http://www.informasi-pendidikan.com/

Minggu, 30 Agustus 2015

Proses Pembuahan Pada Manusia

Proses pembuahan pada manusia – Kali ini saya akan membahas tentang proses pembuahan yang terjadi pada manusia. Bagaimana proses pembuahan itu terjadi? Anda penasaran dan ingin tahu bagaimana prosesnya? Jika memang anda penasaran dan merasa ingin tahu bagaimana prosesnya, maka anda harus menyimak terus artikel yang satu ini, sebab didalam nya terdapat penjelasan yang berhubungan dengan proses pembuahan pada manusia. Untuk itu, dari pada membuang buang waktu, langsung saja yuk kita simak penjelasannya berikut ini.

Proses pembuahan manusia

Kita akan bicara tentang proses pembuahan manusia, sebelum saya bahas lebih jauh tentang proses pembuahan manusia. Satu hal yang perlu anda ketahui adalah, agar terjadi pembuahan maka kondisi kesuburan setiap pasangan itu harus benar benar bagus dan sempurna, dalam hal ini berarti tidak ada permasalahan dalam hal kesuburan baik itu dari pihak laki laki maupun dari pihak perempuan. Jadi, jika kedua belah pihak sama sama memiliki kesuburan yang bagus maka, dapat dipastikan jika pembuahan itu akan segera terjadi. Proses pembuahan itu sendiri terjadi pada saat sel telur dibuahi oleh sel sperma.

Disini yang perlu untuk anda ketahui adalah, bahwa Sel telur yang ada di dalam tubuh wanita itu akan mengalami kematangan pada periode periode tertentu setiap bulannya, jadi tidak setiap hari sel telur wanita itu matang dan siap untuk dibuahi dalam istilah lain disebut masa subur dan masa tidak subur. Sedangkan pada seorang pria akan bisa memproduksi jutaan sel sperma sepanjang waktu, namun dari jutaan sperma yang diproduksi itu hanya akan ada satu sel sperma yang bisa untuk membuahi sel telur. Lalu bagaimana proses pembuahan itu terjadi? Berikut adalah penjelasannya.

Proses pembuahan pada manusia

Proses pembuahan pada manusia itu dimulai dari bertemunya sel sperma dengan sel telur sehingga terjadi pembuahan. Pembuahan itu akan dapat terjadi ketika seorang wanita telah melewati masa haid atau istilah lainnya adalah pada saat wanita sedang dalam masa subur. Masa subur dari wanita itu biasanya adalah pada hari ke empat belas dihitung dari hari pertama haid. Jika seorang wanita dalam keadaan masa subur, lalu terjadi pertemuan antara sel sperma dan sel telur maka akan terjadi pembuahan di dalamnya. Dan setelah itu akan terbentuk zigot yang akan menempel pada dinding rahim wanita.

Pada waktu biasanya sel telur wanita akan keluar dari ovarium pada masa subur yaitu pada hari ke empat belas dihitung dari hari pertama haid. Proses pembuahan yang dilakukan oleh sel sperma itu akan terjadi di dalam saluran telur. Dan akan mengalami pembelahan pada waktu sehari setelah nya, pembelahan tersebut akan terjadi selama berkali kali hingga terbentuk zigot. Selama proses perjalanan untuk menuju ke dalam rahim zigot itu akan terus melakukan pembelahan diri hingga terbentuk sel sel lain yang akan menempel pada dinding rahim dan disebut dengan embrio. Embrio itu akan tertanam di dalam rahim dan akan mengalami pertumbuhan sampai dengan waktu akan melahirkan.
Rating: 4.5