http://www.informasi-pendidikan.com/

Senin, 03 Agustus 2015

Penyakit Hati Dalam Islam Dan Obatnya

Penyakit hati dalam islam dan obatnya – Bicara mengenai hati, dalam hal ini yang perlu anda ketahui adalah hati itu merupakan sebuah cermin bagi setiap orang yang memilikinya. Dalam hal ini dapat diartikan jika hati kita baik maka cermin dari diri kita juga baik, dan begitu juga sebaliknya jika hati kita buruk maka cermin dari diri kita pun akan ikut buruk pula.

Hati adalah salah satu organ yang ada di dalam tubuh kita, hati merupakan sebuah organ yang sangat penting, baik ditinjau dari segi ilmu kesehatan maupun dari segi ilmu agama. Kenapa hati dianggap sebagai organ penting? Sebab jika ditinjau dari segi ilmu kesehatan hati merupakan salah satu alat ekskresi yang di miliki oleh manusia, sedangkan jika di tinjau dari segi ilmu agama hati itu merupakan sebuah cermin kepribadian.

Dalam hal ini karena hati merupakan sebuah organ yang sangat penting maka hati perlu untuk dijaga secara ekstra hati hati baik dijaga dari segala penyakit yang berhubungan dengan ilmu kesehatan maupun dijaga dari segala penyakit hati menurut islam. Pada kesempatan saat ini, yang akan saya bahas lebih dalam adalah mengenai penyakit hati dalam islam dan obatnya. Apakah menurut agama islam hati seseorang itu dapat terserang penyakit? Jawabannya adalah iya. Menurut agama islam ada banyak sekali jenis penyakit hati tersebut, maka dari itu kita semua di anjurkan untuk menjaga hati kita agar tidak terkena penyakit hati dalam islam. Lalu jika ada seseorang yang sudah terkena penyakit hati menurut islam, apakah ada obatnya untuk mengobati penyakit tersebut? Jawabannya tentu saja ada. Untuk itu bacalah artikel yang satu ini, di sini saya akan ulas tentang penyakit hati dalam islam dan obatnya.

Penyakit hati menurut islam

Penyakit hati menurut islam ada banyak sekali jenisnya, mulai dari jenis penyakit hati yang ringan sampai pada jenis penyakit hati yang sangat berat. Jenis penyakit hati yang sangat berat dalam islam ini yaitu penyakit yang membuat para pelakunya menjadi memiliki dosa yang teramat besar dan bahkan dosa tersebut tidak dapat untuk diampuni oleh Allah SWT. Salah satu contoh penyakit hati menurut islam adalah syirik. Syirik merupakan jenis penyakit hati dalam islam yang sangat berat, karena dosa dari pada perbuatan syirik itu tidak dapat diampuni oelh Allah SWT. Bagaimana caranya untuk mengobati penyakit hati tersebut? Semua akan dikupas pada penjelasan di bawah.
Penyakit hati dalam islam dan obatnya

Penyakit hati dalam islam dan obatnya. Pada keterangan diatas telah disebutkan salah satu contoh penyakit hati dalam islam yaitu syirik. Syirik merupakan suatu perbuatan yang menyekutukan Allah maka dari itu syirik digolongkan ke dalam jenis penyakit hati menurut islam. Obat yang paling mujarab untuk mengobati penyakit hati menurut islam adalah dengan cara lebih mendekatkan diri kepada Allah dan juga senantiasa untuk menjaga lisan, emosi dan juga hawa nafsu yang kita miliki.
Rating: 4.5