http://www.informasi-pendidikan.com/

Sabtu, 08 Agustus 2015

Macam Macam Penyakit Kulit

Macam macam penyakit kulit – Penyakit dapat terjadi pada siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Ada banyak sekali jenis penyakit yang dapat secara tiba tiba menyerang kita, salah satu jenis penyakit yang sering terjadi pada manusia adalah penyakit kulit.

Kulit adalah bagian dari organ tubuh yang paling besar yang ada pada tubuh manusia, kulit manusia juga merupakan anggota tubuh yang paling rentan terhadap segala gangguan berbagai jenis penyakit kulit. Kulit adalah bagian yang penting bagi tubuh, sebab kulit bertugas untuk melindungi anggota tubuh yang lainnya. Jika kulit paling rentan terhadap penyakit, maka apa saja kah macam macam penyakit kulit itu? saya akan kasih tahu jawabannya melalui penjelasan di bawah ini.

Macam macam penyakit kulit

Ada berbagai macam penyakit kulit. Penyakit kulit terjadi karena berbagai sebab, sebelum kita membahas mengenai penyebab penyakit kulit, saya bahas dulu tentang macam macam penyakit kulit. Diantaranya adalah :

Penyakit Eksim . Gejala yang paling utama dirasakan oleh penderita penyakit eksim adalah timbulnya rasa gatal pada kulit yang berlebihan disertai dengan adanya warna kulit yang berubah menjadi merah, bersisik dan juga pecah pecah, selain itu muncul adanya gelembung gelembung yang kecil dan mengandung air ataupun nanah. Bagian tubuh manusia yang sering terserang penyakit eksim adalah bagian anggota tubuh kaki, tangan, lipatan pada paha dan juga pada bagian telinga.

Bisul. Penyakit bisul adalah jenis penyakit yang terjadi karena adanya infeksi pada kulit. Tanda tanda penyakit bisul adalah kulit tampak memerah dan kemudian terjadi benjolan yang lama kelamaan akan membesar. Benjolan bisul ini biasanya berisi nanah, dan akan terasa panas dan juga akan berdenyut. Bisul bisa saja tumbuh di seluruh anggota bagian tubuh. Akan tetapi lebih banyak kemungkinan tumbuh di daerah tubuh yang lembab, misalnya pada daerah lipatan paha, sekitar leher, ketiak, dan lain lain.

Kudis. Penyakit kudis adalah jenis penyakit yang banyak disebabkan karena adanya parasit tungau yang menyebabkan rasa gatal. Penyakit kudis biasanya di alami oleh orang orang yang tinggal di daerah yang masih kumuh ataupun orang orang yang tidak menjaga kebersihan badannya. Gejala penyakit kudis biasanya diawali dari terjadinya rasa gatal yang hebat di waktu malam hari, terutama di bagian sela sela jari baik jari kaki maupun jari tangan. Kudis adalah jenis penyakit kulit yang dapat menular.

Penyebab penyakit kulit

Penyebab penyakit kulit pada manusia itu biasanya terjadi karena adanya iritasi ataupun karena adanya infeksi pada kulit. Selain karena adanya infeksi ataupun iritasi penyakit kulit juga banyak disebabkan karena seseorang tidak menjaga kesehatan kulitnya, sehingga hal itu dapat menimbulkan terjadinya penyakit pada kulit. Jenis penyakit kulit yang disebabkan karena kurang menjaga kebersihan adalah penyakit kudis. Jenis penyakit kudis di sebabkan karena seseorang tersebut tidak menjaga kebersihan kulitnya, seperti yang telah saya jelaskan di atas.
Rating: 4.5