http://www.informasi-pendidikan.com/

Selasa, 11 Agustus 2015

Antariksa Alam Semesta Dan Tata Surya

Antariksa alam semesta dan tata surya – Kita saat ini akan bicara masalah alam dan sekitarnya termasuk di dalamnya adalah bumi dan langit. Bicara masalah alam semesta yang di dalamnya menyangkut bumi dan juga langit, maka ada hal yang perlu anda ketahui bahwa diatas langit terdapat benda benda langit yang biasanya di kenal dengan istilah tata surya dan juga antariksa. Apakah yang anda ketahui tentang antariksa alam semesta dan juga tata surya? Apakah anda telah mengetahui pengertian itu semua?

Masalah mengenai antariksa alam semesta dan juga tata surya akan saya bahas pada postingan artikel kali ini. Meskipun saya sudah sering sekali membahas tentang tata surya, namun pada kali ini bukan hanya sekedar membahas tentang tata surya saja melainkan juga tentang alam semesta dan juga tentang antariksa. Baca: Karakteristik anggota tata surya

Alam semesta dan tata surya

Bicara masalah alam semesta dan tata surya. Tata surya adalah bagian dari alam semesta, sebab alam semesta adalah sebuah tempat untuk semua isi bumi dan juga langit. Alam semesta di sebut juga dengan istilah jagad raya. Tata surya merupakan bagian dari alam semesta karena tata surya berada di jagad raya ini, meskipun tata surya itu terdapat diatas langit karena tata surya itu sendiri merupakan benda benda langit, namun langit adalah bagian dari alam semesta, dengan begitu tata surya merupakan bagian dari alam semesta.

Ada beberapa pendapat dari para ahli atau beberapa teori yang dikemukakan oleh para ahli mengenai terbentuknya alam semesta ini. Salah satu teori yang menyebutkan tentang terjadinya alam semesta ini adalah teori big bang. Pada teori bing bang dijelaskan bahwa alam semesta ini terbentuk kerana adanya sebuah ledakan yang sangat besar yang terjadi sekitar 13.700 juta tahun yang sudah berlalu. Di sini di terangkan terbentuknya alam semesta ini karena adanya ledakan tersebut yang melontarkan berbagai jenis materi yang akhirnya menjadi bintang, planet, dan benda benda yang ada di alam semesta yang lainnya.

Antariksa dan tata surya

Saya telah menjelaskan mengenai alam semesta dan tata surya pada uraian di atas, sekarang saya akan menjelaskan tentang antariksa dan tata surya. Anda mungkin sudah banyak tahu tentang tata surya. Apa itu tata surya? Tata surya adalah benda benda yang ada di atas langit yang berputar untuk mengelilingi satu bintang yang di sebut matahari, sebab matahari adalah pusat tata surya. Jika anda sudah mengetahui tentang tata surya, lalu apa itu yang disebut dengan antariksa?

Antariksa adalah benda benda yang ada di luar angkasa. jadi dengan begitu dapat diartikan bahwa pengertian antariksa adalah personifikasi dari benda benda langit yang tinggi ataupun dari atmosfer. Menurut ilmu bahasa Indonesia antariksa diartikan sebagai luar angkasa yaitu benda benda yang ada di luar angkasa. Baca: Jagad raya dan tata surya
Rating: 4.5