http://www.informasi-pendidikan.com/

Minggu, 19 Juli 2015

Fungsi Sistem Peredaran Darah, Pernafasan Dan Reproduksi

Fungsi sistem peredaran darah, pernafasan dan reproduksi - Dalam tubuh makhluk hidup terdapat beberapa sistem didalamnya. Seperti pada manusia, dalam tubuh manusia ada beberapa jenis sistem yang ada di dalam tubuh manusia, misalnya sistem peredaran darah, sistem pernafasan, sistem reproduksi, sistem pencernaan, dan sistem sistem yang lain. Karena saya sudah sering sekali membahas tentang sistem pencernaan pada manusia, maka pada kesempatan kali ini saya akan tinggalkan sejenak masalah sistem pencernaan. Yang akan dibahas kali ini adalah tentang sistem peredaran darah, sistem pernafasan dan juga sistem reproduksi.

Apakah anda sudah mengetahui pengertian dari ketiga sistem yang saya sebutkan diatas yaitu sistem peredaran darah, sistem pernafasan dan juga sistem reproduksi. Jika belum, anda akan segera mengetahuinya. Sebetulnya saya bukan akan membahas tentang pengertiannya, namun lebih dikhususkan pada fungsinya, akan tetapi saya juga akan sedikit menyinggung tentang pengertiannya, jadi anda tidak perlu khawatir jika anda belum tahu tentang pengertiannya.
Fungsi sistem peredaran darah

Sistem peredaran darah atau sistem sirkulasi darah adalah hal yang sangat penting bagi tubuh manusia karena hal ini akan membantu manusia untuk mencapai segala bentuk nutrisi dan juga oksigen dari darah menuju ke semua anggota tubuh. Sistem peredaran darah pada manusia itu merupakan suatu organ yang paling utama dan juga berkaitan
dengan sistem transportasi nutrisi, sel darah, gizi, dan juga hormone dari semua anggota tubuh menggunakan jaringan pembuluh darah.

Sistem peredaran darah juga sebagai salah satu tempat pending yang utama yang dijadikan sebagai sistem transportasi pada tubuh. Fungsi sistem peredaran darah adalah sebagai tempat untuk melakukan sirkulasi pada hormone guna melakukan adanya tingkat komunikasi yang cukup baik antar sesame organ.

Fungsi sistem pernafasan dan reproduksi

Sistem pernafasan dan juga sistem reproduksi yang ada didalam tubuh setiap manusia itu memiliki fungsi masing masing. Antara fungsi sistem pernafasan dan reprosuksi itu juga berbeda. Sebelum dibahas lebih lanjut tentang fungsi sistem pernafasan dan juga sistem reproduksi saya bahas dulu tentang pengertiannya. Sistem pernafasan adalah adalah saluran saluran yang digunakan dalam kegiatan bernafas.

Sistem pernafasan pada manusia itu terdiri atas mulut, hidung, rongga hidung, faring dan juga laring. Fungsi sistem pernafasan adalah sebagai alat untuk mengangkut udara ke paru paru dan juga untuk memfasilitasi terjadinya difusi oksigen dalam suatu aliran darah. Dalam hal ini juga menerima adanya limbah karbon dioksida yang didapatkan dari dalam darah lalu di hembuskan keluar. Sedangkan sistem reproduksi adalah suatu kunci yang prokreasi dan juga kelangsungan hidup bagi setiap manusia. Reproduksi yang terjadi pada manusia itu merupakan suatu upaya dari pihak laki laki dan juga perempuan yang telah melibatkan ke empat fungsi dari sistem reproduksi. Adapun fungsi sistem reproduksi adalah sebagai salah satu wahana untuk mencampurkan sel telur dan juga sperma untuk menghasilkan buah atau sel sel reproduksi dan juga gamet serta menyiapkan gamet guna suatu pemupukan.
Rating: 4.5