http://www.informasi-pendidikan.com/

Senin, 20 Juli 2015

Fungsi Kulit, Mulut Dan Lambung

Fungsi kulit, mulut dan lambung – Kulit, mulut dan juga lambung merupakan bagian organ penting yang terdapat pada tubuh makhluk hidup, khususnya pada tubuh manusia. Masing masing organ tersebut memiliki fungsi dan kegunaan masing masing dalam hal menjaga kelangsungan hidup. Apakah anda sudah mengetahui tentang fungsi dari kulit, mulut dan juga lambung yang terdapat pada tubuh manusia? Jika anda belum mengetahui tentang hal ini, maka anda wajib baca coretan yang satu ini, disini akan dibahas tentang fungsi kulit, fungsi lambung dan juga fungsi mulut.

Sudah tahukah anda fungsi dari ketiga organ yang saya sebutkan diatas? Namun, sebelum anda mengatahui masalah fungsinya, yang perlu anda ketahui lebih dulu adalah masalah pengertiannya. Di bawah ini selain akan dibahas mengenai fungsi kulit, fungsi mulut dan juga fungsi lambung, juga akan saya bahas tentang pengertiannya. Hal ini agar pengetahuan anda tentang ketiga organ tersebut menjadi semakin lengkap, sehingga dapat menambah ilmu dan juga wawasan anda tentang organ pada manusia.

Fungsi kulit

Makhluk hidup khusus nya manusia telah dikodratkan terlahir dengan memiliki kulit. Kulit tubuh manusia itu sendiri tersusun atas hypodermis, epidermis, dan juga dermis. Pengertian dari kulit itu sendiri adalah bagian dari pada organ tubuh manusia yang berada di bagian
luar dan ada sedikit yang membatasi pada bagian yang dalam di tubuh.

Luas dari kulit manusia itu sendiri kira kira bisa mencapai 1 setengah meter dengan berat hingga kurang lebih lima belas persen dari berat tubuh. Diatas sudah dijelaskan bahwa kulit pada manusia itu terdiri dari tiga bagian, dan bagian tersebut telah disebutkan diatas. Kulit yang terdapat pada tubuh itu memiliki fungsi bagi manusia. Fungsi kulit bagi tubuh adalah untuk dijadikan sebagai alat eksresi sebab dalam kulit terdapat kelenjar keringat yang berada pada lapisan dermis. Kelenjar keringat itu lebih di kenal dengan istilah kelenjar sudorifera.

Fungsi mulut dan lambung

Mulut dan lambung juga merupakan bagian dari organ tubuh manusia. Mulut dan lambung juga merupakan bagian dari pada organ saluran pencernaan pada manusia dan memiliki fungsi masing masing. Fungsi mulut dan lambung berbeda beda dalam proses pencernaan. Mulut adalah salah satu organ pencernaan yang memiliki tugas paling utama pada proses pencernaan. Salah satu fungsi mulut adalah untuk memecahkan makanan atau menghancurkan makanan menjadi suatu makanan yang lebih lembut sehingga mudah untuk masuk dalam organ pencernaan selanjutnya.

Lambung juga merupakan bagian dari organ pencernaan. Yang dimaksud dengan lambung itu sendiri adalah sebuah ventrikulus yang berbentuk menyerupai sebuah kantong yang ada di bagian bawah rongga badan. Fungsi yang paling utama dari lambung adalah untuk dijadikan sebagai tempat yang digunakan untuk mencerna makanan menjadi sari sari makanan yang dibuthkan tubuh berupa gizi atau juga nutrisi sehingga akan lebih mudah untuk diserap oleh tubuh.
Rating: 4.5