http://www.informasi-pendidikan.com/

Kamis, 09 Oktober 2014

Dasar Dasar Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula dengan Dialog English

Walaupun Bahasa Inggris merupakan salah satu pelajaran wajib di sekolah, ternyata masih banyak orang yang benar-benar tidak bisa Bahasa Inggris. Padahal Bahasa Inggris adalah bahasa yang sangat penting apalagi di era globalisasi seperti saat ini di mana Bahasa Inggris sangat sering digunakan. Jika kita benar-benar tidak bisa, tentu kita harus mulai dengan mempelajari dasar belajar bahasa inggris. Sayangnya banyak orang yang menyerah sebelum berusaha. Mereka menganggap bahwa dasar dasar belajar bahasa inggris sangat sulit untuk dipelajari. Benarkah demikian?

Belajar Bahasa Inggris dari nol, Susahkah?

Sebenarnya, Anda tidak perlu khawatir jika harus belajar Bahasa Inggris dari nol. Sebenarnya belajar Bahasa Inggris tidak susah asal kita mempunyai kemauan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membiasakan diri dengan Bahasa Inggris. Jangan takut untuk membuat kesalahan. Kesalahan dalam belajar adalah hal yang normal terjadi. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa tanpa kesalahan kita tidak akan belajar. Selaun itu kita harus percaya diri. Mempelajari dasar-dasar belajar bahasa inggris tidak sesusah dalam mempelajari matematika. Dasar Bahasa Inggris tersebut meliputi pengetahuan dasar tentang tenses, pembentukan kalimat, dan sebagainya. Yang perlu digarisbawahi adalah Anda tidak perlu terlalu mementingkan grammar. Nantinya setelah terbiasa, Anda akan memahami grammar dengan sendirinya.

Gunakan Bahasa Inggris Sesering Mungkin

Kunci yang paling penting untuk belajar Bahasa Inggris adalah menggunakannya sesering mungkin. Dengan selalu menggunakannya, Anda akan terbiasa dan lama-lama akan lancar berbahasa Inggris. Hal ini bisa dimulai dengan hal-hal kecil misalnya menuliskan kalimat-kalimat berbahasa Inggris pada dinding kamar Anda yang bisa dibaca setiap hari. Kemudian Anda bisa menyetel lagu-lagu dalam Bahasa Inggris atau menonton film dengan subtitle berbahasa Inggris. Tentu saja film tersebut tidak hanya sekedar ditonton, tapi begitu menemukan kata yang tidak tahu artinya, Anda harus segera mencari artinya. Dialog english dalam film bisa membantu Anda dalam belajar speaking. Selain itu, jika Anda punya teman yang juga sedang belajar Bahasa Inggris, Anda bisa mengajaknya berbicara dalam Bahasa Inggris walaupun sedikit-sedikit.
Rating: 4.5