http://www.informasi-pendidikan.com/

Selasa, 07 Oktober 2014

Cara Efektif dan Praktis Belajar Bahasa Inggris Menggunakan CD Belajar

Apakah mungkin kita bisa belajar Bahasa Inggris tanpa tutor atau guru yang membimbing kita? Jawabannya, bisa saja. Ada banyak cara efektif belajar bahasa inggris walaupun kita hanya belajar sendirian. Salah satunya adanya dengan menggunakan CD belajar Bahasa Inggris. Biasanya CD semacam itu berisi tentang materi, latihan, kamus, dan kuis interaktif yang mudah untuk digunakan. Berikut adalah tips-tips yang mungkin berguna bagi Anda yang berniat belajar Bahasa Inggris.

Biasakan Banyak Membaca


Banyak membaca merupakan salah satu kunci keberhasilan belajar Bahasa Inggris. Banyak keuntungan yang didapat melalui membaca. Pertama, kosakata akan bertambah karena di setiap bacaan pasti ada kosakata baru yang belum pernah ditemui sebelumnya. Setiap kali Anda menemukan kata baru, diharapkan agar mencatat dan mencari tahu artinya. Tidak hanya itu, Anda harus mengingat terus kosakata tersebut selamanya. Keuntungan kedua dari banyak membaca
adalah menambah wawasan. Memang benar kata orang bahwa buku adalah jendela dunia. Banyak hal baru yang bisa kita serap melalui buku yang kita baca. Dengan bertambahnya wawasan, kita akan mempunyai ide yang banyak untuk disampaikan ketika berbicara dalam Bahasa Inggris. Ketika memilih bahan bacaan, pilihlah yang sesuai kebutuhan dan minat. Kita akan lebih mudah menyerap informasi melalui teks yang dibaca jika kita menyukai topiknya.

Belajar Bahasa Inggris Online


Kita harus berterimakasih kepada teknologi yang telah memberikan banyak kemudahan dalam hidup salah satunya adalah kemudahan dalam belajar Bahasa Inggris. Belajar Bahasa Inggris online merupakan salah satu cara praktis belajar bahasa inggris. Disebut praktis karena caranya sangat mudah dan cepat. Satu-satunya yang dibutuhkan adalah koneksi internet dan kita akan langsung terhubung dengan dunia maya yang kaya akan sumber-sumber belajar. Misalnya kita bisa berkunjung ke website-website yang memang dirancang untuk belajar Bahasa Inggris. Di sini banyak sekali materi yang bisa didownload untuk belajar sendiri. Selain itu, ada pula latihan-latihan yang bisa dikerjakan langsung dan hasil atau nilainya bisa langsung muncul. Aktifitas ini disebut dengan kuis interaktif. Selain itu, kita bisa dengan mudah mencari materi tambahan seperti listening audio dan scriptnya, lagu, video, dan sebagainya.
Rating: 4.5