http://www.informasi-pendidikan.com/

Rabu, 08 Oktober 2014

Cara Cepat Dalam Belajar Bahasa Inggris Melalui Conversation

Conversation adalah percakapan dalam bahasa inggris di mana ada beberapa orang yang berdialog dalam situasi atau topik tertentu. Jika kita ingin cepat belajar bahasa inggris khususnya speaking, maka kita harus banyak belajar dari conversation.

Manfaat Belajar Conversation


Kenapa belajar conversation ini sangat bermanfaat? Conversation adalah percakapan yang dirancang dengan topik-topik yang sering digunakan sehari-hari. Belajar conversation sangat penting untuk memperlancar speaking. Hal ini akan sangat membantu kita jika kita bercakap-cakap langsung dengan orang asing. Jika kita sudah terbisa melakukan conversation, kita tidak akan kehabisan ide untuk berbicara. Selain itu, kita akan terhindar dari rasa grogi. Hal lain uang bisa dipelajari dari sebuah conversation adalah pelafalan dan intonasi. Dalam conversation kedua hal ini bahkan bisa lebih penting daripada grammar. Walaupun grammar kita salah, perkataan kita kadang masih bisa dimengerti. Namun jika pelafalan yang salah, mungkin orang lain akan bingung. Itulah mengapa belajar conversation merupakan cara cepat belajar bahasa inggris.

Cara Belalajar Melalui Dialog Bahasa Inggris


Banyak cara yang bisa dilakukan dalam belajar Bahasa Inggris melalui dialog. Dialog merupakan salah satu input dalam belajar Bahasa Inggris. Dialog tersebut biasanya diperdengarkan dulu sebagai salah satu aktifitas listening. Dari aktifitas ini, kita dapat belajar bagaimana intonasinya. Setelah itu, kita bisa mencari tahu arti dialog tersebut. Karena sudah mendapat contoh-contoh dialog baik melalui bacaan dan listening, kita kemudian bisa membuatnya sendiri bersama partner. Biasanya dialog dibuat berdasarkan situasi-situasi tertentu yang sudah ditentukan. Setelah selesai membuat dialog, kita bisa menggunakannya untuk role-play atau bermain peran. Aktifitas ini bisa dikembangkan dalam bentuk mini drama di mana dialog yang kita buat bisa dibuat menjadi sebuah script atau scenario. Metode belajar dengan menggunakan dialog ini juga sudah banyak digunakan di tempat-tempat kursus Bahasa Inggris. Anda bisa contoh brosur kursus bahasa inggris jika tertarik mengikutinya.
Rating: 4.5