http://www.informasi-pendidikan.com/

Sabtu, 04 Oktober 2014

Cara Belajar Bahasa Inggris yang Baik dan Efektif Dengan Cara Online

Bagaimanakah cara belajar bahasa inggris yang baik? Pertanyaan ini banyak ditanyakan oleh orang-orang yang ingin atau sedang belajar Bahasa Inggris. Mereka selalu mencari cara belajar bahasa inggris yang efektif. Sebenarnya setiap orang mempunyai style belajar yang berbeda. Cara yang cocok untuk teman Anda belum tentu cocok untuk Anda. Apapun caranya, kunci dalam belajar Bahasa Inggris adalah sering tidaknya berlatih. Semakin sering membaca, mendengar, kemudian menulis dan berbicara, Anda akan semakin lancar dan lebih percaya diri dalam menggunakan Bahasa Inggris.

Cara Cepat Lancar Speaking

Salah satu tujuan Belajar Bahasa Inggris adalah mampu berkomunikasi dengan orang lain terutama secara lisan. Banyak orang yang belum menemukan cara belajar bahasa inggris efektif. Hal ini karena mereka menganggap bahwa belajar speaking adalah sesuatu yang susah bahkan menakutkan. Jika ingin lancar berbahasa Inggris, Anda harus mencari partner untuk mempraktikan Bahasa Inggris Anda. Sebaiknya mencari teman yang Bahasa Inggrisnya sudah bagus. Dengan begitu, Anda pun bisa belajar banyak darinya. Selain berbicara langsung, biasakanlah untuk menggunakan Bahasa Inggris dalam hal lain seperti membalas sms teman atau banyak membaca. Kenapa membaca dapat membantu memperlacar speaking? Ketika membaca, kita banyak mendapatkan kata-kata baru dan pengetahuan baru yang dapat digunakan sebagai bahan atau sumber speaking. Selain cara tersebut, Anda juga harus rajin mendengarkan percakapan dalam Bahasa Inggris, misalnya melalui film, agar mengetahui cara yang tepat dalam melafalkan atau mengucapkan kata dan kalimat.

Memaksimalkan Penggunaan Kamus

Kamus adalah benda yang sangat penting dalam belajar Bahasa Inggris. Kamus tidak hanya berguna untuk memberikan arti kata, namun juga cara pengucapannya. Kamus Bahasa Inggris terdiri dari dua macam versi yaitu Inggris-Indonesia dan Indonesia-Inggris. Adapula satu kamus yang berisi keduanya. Jika tak mau repot dengan membawa kamus yang tebal dan berat, Anda bisa menggunakan kamus online yang bisa dibukai melalui gadget Anda. Jika ingin hemat pulsa, ada kamus yang bisa didownload dan diinstal. Ketika membukanya, tidak diperlukan koneksi internet. Selain kamus, sebenarnya internet menyediakan segudang cara belajar bahasa inggris online yang mudah dan menyenangkan.
Rating: 4.5