http://www.informasi-pendidikan.com/

Sabtu, 11 Oktober 2014

Belajar Bahasa Inggris dengan Games Belajar Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris dengan Games Belajar Bahasa Inggris - Anggapan banyak orang tentang bahasa inggris adalah pelajaran sulit dan membosankan. Untuk menghilangkan persepsi tersebut, dibuatlah game bahasa inggris. Penggunaan game ini dimaksudkan untuk mempermudah pembelajaran bahasa inggris. Game ini juga merupakan media pembelajaran yang tepat untuk menyampaikan materi dengan cara mengasyikkan dan mudah.

Perkembangan teknologi mempermudah dalam pemilihan game belajar bahasa inggris. Para guru bahasa inggris bisa memilih games belajar bahasa inggris dari internet yang kemudian diaplikasikan dalam kegiatan belajar mengajar bahasa inggris. Lalu sebenarnya apa saja keuntungan memakai game bahasa inggris sebagai media pembelajaran?

Game Bahasa Inggris Bisa Membantu Penyampaian Materi

Ada banyak manfaat penggunaan game bahasa inggris dalam kegiatan belajar mengajar. Kebosanan dan kesulitan adalah faktor utama mengapa banyak orang enggan mempelajari bahasa Inggris. Walaupun bahasa ini sangat familiar di dunia, tetapi untuk menguasainya tetap membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk menghilangkan rasa bosan terhadap bahasa inggris, menggunakan game belajar bahasa inggris adalah cara terbaik yang bisa digunakan. Cara ini bisa digunakan disela-sela kegiatan belajar mengajar yang mana game hanyalah sebagai media pembelajaran saja. Jangan terlalu mengaplikasikan banyak game di dalam pelajaran bahasa inggris kecuali anak TK. Media pembelajaran games belajar bahasa inggris ini sebagai penjelas materi yang akan disampaikan. Pemilihan games harus sesuai dengan materi yang dijelaskan sehingga tercipta kesinambungan.

Meningkatkan Antusiasme dalam Pembelajaran Bahasa Inggris

Game bahasa inggris juga amat berguna untuk meningkatkan antusiasme di dalam kegiatan belajar bahasa inggris. Hal ini dikarenakan ada banyak games yang komunikatif dan kolaboratif sehingga bisa menarik keterlibatan murid di dalam proses pembelajaran. Game belajar bahasa inggris ini juga bisa meningkatan partisipasi siswa untuk lebih aktif lagi di dalam kegiatan belajar mengajar. Yang terpenting adalah memilih jenis games belajar bahasa inggris yang sesuai dengan materi dan karakter siswa itu sendiri. Jika Anda masih ragu manfaaat penggunaan games di dalam kelas ataupun untuk mengajari anak, Anda bisa mempraktikkannya segera. Coba amati perbedaan pembelajaran bahasa inggris dengan menggunakan games dan tidak. Games juga bisa menghilangkan persepsi bahwa bahasa inggris itu sulit.

Berikut link download game belajar bahasa inggris:
Animal game
What color is it?
Clothes game
Rating: 4.5