http://www.informasi-pendidikan.com/

Sabtu, 20 September 2014

Tips Belajar Bahasa Inggris Dasar Anak Cepat, Mudah

Belajar bahasa inggis merupakan sesuatu hal yang penting. Bahasa Inggris kini telah menjadi suatu bahasa yang wajib dipelajari dan dimengerti oleh masyarakat di samping Bahasa Indonesia sendiri. Sebagai orang tua yang sadar akan perlunya Bahasa Inggris, belajar Bahasa Inggris anak akan menjadi hal yang penting untuk Anda perhatikan. Banyak memang yang telah mengatakan dan berpendapat atau bahkan telah membuktikan kebenarannya bahwa belajar bahasa untuk anak akan sangat efektif jika dimulai pada saat mereka menginjak usia emas. Lalu usia emas tersebut yang dimaksud adalah usia berapa? Bagaimana cara belajar Bahasa Inggris cepat dan mudah? Berikut ulasannya.

1. Belajar bahasa Inggris dari dasar

Belajar bahasa bagi anak sebenarnya merupakan proses pembelajaran yang seharusnya cukup mudah. Di usia
emasnya, yaitu sekitar umur 4 hingga 7 tahun merupakan usia dimana anak akan dapat menyerap materi pembelajaran terutama pembelajaran bahasa layaknya spons penyerap air. Di usia itu biasanya anak akan memasuki TK atau SD sehingga akan lebih mudah baginya untuk belajar bahasa dimana di sekolah dia mempelajarinya, di rumah pun dia kembali mempelajarinya.

Sejak dini perkenalkanlah kata-kata sederhana kepada anak seperti huruf, angka, nama buah, nama anggota tubuh, nama binatang, nama anggota keluarga kepada anak sehingga anak lebih terbiasa dengan Bahasa Inggris sejak kecil. Hal semacam ini akan menjadi pembelajaran dasar bagi mereka. Setelah itu, ajaklah anak Anda berbicara dalam bahasa Inggris sedikit demi sedikit agar dia fasih karena sebenarnya pada usia anak, manusia akan 3x lebih mampu belajar bahasa daripada orang dewasa.

2. Belajar bahasa yang tidak membebani

Belajar bahasa itu haruslah menyenangkan dan tidak membebani. Hal ini harus diperhatikan oleh orang tua terutama jika anak Anda berada pada usia sekolah. Anda harus mengusahakan mereka untuk belajar sambil bermain. Usahakan juga untuk menyamarkan proses belajar bahasa Inggris anak dengan menggunakan lagu atau permainan. Seperti contoh untuk belajar huruf, telah ada lagunya tersendiri. Untuk belajar kata-kata sederhana misalnya, Anda dapat mengajak anak Anda untuk bermain scrabble.
Rating: 4.5