http://www.informasi-pendidikan.com/

Selasa, 29 April 2014

Indonesia Mengajar Untuk Dapat Memajukan Anak Bangsa

Pada saat ini sedang marak sebuah semboyan “Indonesia Mengajar”, hal ini pastinya sudah pasti berkaitan dengan sebuah sistem pembelajaran yang ada di Negeri Tercinta ini. Untuk memajukan sebuah dunia pendidikan serta untuk mencerdaskan anak bangsa sebagai penerus bangsa maka sebuah gerakan Indonesia mengajar akan memberikan sebuah festival yang bertujuan untuk mengundang masyarakat semua ikut serta mendukung gerakan ini.

Indonesia Mengajar merupakan lembaga nirlaba untuk melatih, merekrut, dan mengirimkan generasi muda yang terbaik untuk bangsa ke berbagai daerah yang bertujuan untuk mengabdi sebagai tenaga pengajar muda untuk jenjang sekolah dasar serta masyarakat dalam kurun waktu satu tahun. Di tahun 2009 Gerakan Indonesia Mengajar ini telah lebih sekedar program akan tetapi gerakan ini telah merangkul atau mengajak semua masyarakat untuk dapat ikut serta berpartisipasi dan dapat secara aktif untuk dapat memajukan generasi bangsa yang merupakan perwujudan dari janji kemerdekaan.

Pada setiap masyarakat di Indonesia perlu di tanamkan bahwa sebuah pendidikan dasar adalah salah satu fondasi untuk dapat membangun masyarakat Indonesia. Maka dari itu dengan melalui gerakan Indonesia mengajar ini akan mempercayai bahwa pendidikan dasar bagi anak-anak yang ada di seluruh Indonesia dan di plosok-plosok terpencil dapat memperoleh pendidikan yang layak dan semestinya. Dengan berbekal sebuah janji kemerdekaan pada Negeri Indonesia ini maka Indonesia mengajar telah mengambil sebuah inisiatif untuk dapat melakukan pembelajaran bagi anak-anak untuk memperoleh pembekalan yang di mulai dari sekolah-sekolah dasar yang ada di plosok-plosok seluruh Indonesia.

Ketua dari Gerakan Indonesia Mengajar ini adalah Anies Baswedan. Beliau juga merupakan seorang rektor dari sebuah Universitas yakni Universitas Paramadina. Dengan berbagai upaya yang di lakukan oleh beliau untuk memajukan pendidikan di tanah air tercinta ini adalah dengan mengirimkan tenaga pengajar bergelar Sarjana lulusan terbaik dari berbagai universitas di Indonesia untuk menjadi seorang guru pengajar. Pada saat Beliau masih menjadi seorang Mahasiswa, beliau selalu aktif dalam kegiatan yang tersedia di kampus. Salah satunya adalah menjadi ketua senad di Universitas Gajah Mada. Dari sana pula beliau ini mempunyai sebuah hubungan yang cukup dekat dengan seorang rektor UGM yakni Prof. Koesnadi Hardjasoemantri (Alm). Dan dari seorang rektor UGM inilah beliau memiliki inspirasi untuk selalu mengembangkan sebuah program dari Indonesia Mengajar.
Rating: 4.5