http://www.informasi-pendidikan.com/

Rabu, 10 Agustus 2016

Ini Lho! Kiat Jitu Mendidik Anak Tumbuh Jadi Cerdas

Berbicara mendidik anak tumbuh jadi cerdas dapat dilakukan dengan berbagai kiat. Pasalnya mendidik anak jadi tumbuh cerdas ini dibutuhkan waktu yang tidak sebentar, karena hal ini perlu latihan. Namun bukan hanya itu saja lho bunda, kesabaran dan keuletan juga sangat dibutuhkan agar bisa mencetak anak menjadi cerdas. Jika Anda masih belum tahu strateginya jangan bingung dulu ya bunda, disini kami akan bagikan caranya untuk Anda. Bagaimana kiat mendidik anak tumbuh jadi cerdas ini? Daripada bunda penasaran, yuk simak ulasan berikut.

Ini kiat mendidik anak tumbuh jadi cerdas

Berkreasi setiap hari
Mendidik anak tumbuh jadi cerdas adalah dengan mengajarkan ia berkreasi setiap harinya. Dengan Anda mengajarkan anak berkreasi maka daya imajinasinya akan tinggi, sehingga anak mempunyai ide-ide yang baru. Tentunya hal ini akan membantu saraf otaknya bisa berkembang pesat sehingga anak tumbuh menjadi cerdas. Mengajarkan anak berkreasi ada banyak macam, diantaranya bisa dilakukan dengan mengajaknya menggambar, bercerita, bernyanyi, bermain dan melipat kertas. Semua kegiatan tersebut bisa membantu anak bisa kreatif dan membuatnya jadi cerdas.

Menggunakan kedua sisi tubuh
Tahukah bunda kiat mendidik anak tumbuh jadi cerdas ini dapat dilakukan dengan mengajarkan menggunakan kedua sisi anggota tubuhnya. Latihan menggunakan kedua sisi anggota tubuh bisa menyeimbangkan otak kanan dan kirinya. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengajarkan gambar dengan menggunakan tangan yang sebelah kiri, selama ini menggambar menggunakan tangan kanan sudah menjadi hal biasa. Jadi apa salahnya bila Anda juga mengajarkan anak menggambar dengan tangan kiri agar fungsi saraf otaknya seimbang. Baca: Ini Dia Permainan Mendidik Anak Jadi Kreatif

Memiliki tokoh yang bisa diteladani dan diidolakan
Selanjutnya trik mendidik anak tumbuh jadi cerdas adalah mengenalkan tokoh-tokoh yang mempunyai teladan positif dan memotivasi. Mengenalkan anak pada banyak tokoh yang bisa dijadikan teladan bisa membangun semangat belajarnya tinggi dan ingin menjadi seperti yang diidolakannya. Misalnya anak mengidolakan tokoh sejarawan, maka kenalkan tokoh sejarawan sebanyak-banyaknya pada anak. Tujuannya agar anak mencontoh kebiasaan tokoh idolanya yang akan membawanya pada kunci kesuksesan.

Nah, mungkin hanya itu tadi beberapa kiat mendidik anak tumbuh jadi cerdas yang bisa kami berikan sebagai pedoman Anda untuk mencetak buah hatinya menjadi sukses. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menginspirasi semua. Selamat mencoba! Baca: 3 Trik Hebat Mendidik Anak yang Diajarkan Agama Islami
Rating: 4.5