http://www.informasi-pendidikan.com/

Selasa, 09 Agustus 2016

Baca Ini! Perkataan yang Tidak Boleh Diucapkan Pada Anak

Ketika berbicara dengan buah hati harus dikontrol, karena ada beberapa perkataan yang tidak boleh diucapkan pada anak. Perkataan ini jika diucapkan pada anak akan berdampak buruk bagi masa depannya untuk menuju kesuksesan. Untuk itulah setiap kata yang Anda ucapkan harus diperhatikan betul agar terhindar dari perkataan baik dilontarkan. Nah, kira-kira perkataan apakah yang tidak boleh diucapkan pada anak? simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Ini beberapa perkataan yang tidak boleh diucapkan pada anak

Pergi sana! Ayah/ bunda mau sendiri!

Tahukah bunda perkataan yang tidak boleh diucapkan pada anak adalah mengusirnya. Mungkin selama ini Anda tidak menyadari bahwa kata-kata tersebut bisa membuat hati anak terluka. Akibatnya timbul pemikiran bahwa keberadaannya tidak dipedulikanoleh orangtuanya, pada akhirnya anak akan memilih untuk menyimpan masalah sendiri. Alhasi anak akan berubah menjadi pendiam dan bila tumbuh besar akan melakukan hal sama seperti Anda.

Anak saya....

Adapun perkataan yang tidak boleh diucapkan ke anak, yakni anak saya penakut, cengeng dan masih banyak label negatif lainnya. Bila anak sering mendapat ucapan tersebut dari Anda ia akan menjadi seperti yang dilabelkan padanya. Sebab label yang sering ia dengar diucapkan oleh orangtuanya ini disimpan dalam memorinya baik-baik. Tentu hal ini akan menimbulkan dampak buruk pada anak. Nah, agar hal ini tidak terjadi pada anak Anda, maka hindari kebiasaan memberi label negatif pada anak.

Jangan menangis

Selanjutnya perkataan yang tidak boleh diucapkan pada anak adalah jangan menangis. Kata-kata ini sering sekali diucapkan oleh para bunda saat anaknya menangis agar tangisannya reda. Namun, pada kenyataannya kata-kata tersebut adalah perkataan yang maknanya bisa menimbulkan dampak negatif, karena arti dari ucapan tersebut adalah jangan cengeng. Dengan Anda melarang anak menangis itu artinya ia tidak boleh mengeluarkan semua ekspresi emosinya. Agar anak dapat mengeluarkan ekspresinya Anda harus dapat memahami perasaannya.

Mungkin hanya itu beberapa perkataan yang tidak boleh diucapkan pada anak yang bisa kami bagikan kepada Anda. Sebenarnya masih banyak perkataan lain yang tidak boleh diucapkan. Semoga informasi ini yang kami bagikan bermanfaat.
Rating: 4.5