http://www.informasi-pendidikan.com/

Sabtu, 20 Agustus 2016

Ayo Tumbuhkan Kebiasaan Berhijab Pada Anak

Menumbuhkan kebiasaan berhijab pada anak perempuan sejak dini ini penting sekali, tujuannya agar kelak jika ia sudah beranjak tumbuh menjadi dewasa terbiasa dan mencintai hijab. Dengan menanamkan kebiasaan berhijab pada anak sejak dini ini bisa membangun karakter kepribadian positif dalam dirinya dan menjalankan perintah agama islam sebagai muslimah. Lantas, bagaimana cara menumbuhkan kebiasaan berhijab pada anak ini? Untuk mengetahui lebih lengkap lagi informasinya, simak lansiran berikut.

Beberapa cara menumbuhkan kebiasaan berhijab pada anak

Berikan motivasi dan pujian

Menumbuhkan kebiasaan berhijab pada anak bisa dilakukan dengan memberikan motivasi dan pujian padanya. Motivasi dan pujian yang diberikan akan bisa menumbuhkan rasa kecintaannya pada hijab. Bila rasa cintanya tumbuh dalam dirinya, maka anak akan menggunakan hijab berdasarkan ketulusan hatinya, bukan keterpasaan karena anjuran dari orangtua. Jangan lupa untuk menjelaskan manfaat wanita berhijab padanya sesuai dengan umur dan daya pemahaman anak.
Beri pemahaman tentang hijab

Salah satu trik menumbuhkan kebiasaan berhijab pada anak yang perlu adalah memberikan pemahaman tentang hijab padanya. Jelaskan pada anak Anda bahwa kebiasaan menggunakan hijab bukan ingin mengikuti trend masa kini, akan tetapi hal ini dilakukan atas dasar ajaran agama islam bahwa wanita muslimah wajib menggunakan hijab sebagai penutup rambutnya. Agar anak semakin termotivasi menggunakan hijab, maka ceritakan kisah-kisah wanita zaman Rasululloh dahulu yang menggunakan hijab. Baca: Perkataan yang Tidak Boleh Diucapkan Pada Anak

Sesekali berikan reward pada anak
Selain hal diatas cara lain yang bisa menumbuhkan kebiasaan berhijab pada anak adalah dengan memberikan reward. Mengapa? karena dengan reward yang Anda berikan ini bisa menumbuhkan rasa cintanya pada hijab tambah besar. Jangan lupa untuk selalu memberikan penjelasan dari keistimewaan menggunakan hijab dalam kehidupan sehari-hari bagi kaum muslimah, serta balasan yang akan diperoleh bila ikhtiar berhijab, yakni menjanjikan sebuah surga. Oleh karena itulah tumbuhkan kebiasaan anak berhijab sejak dini.

Nah, demikian itu tadi sedikit informasi yang bisa kami bagikan mengenai menumbuhkan kebiasaan berhijab pada anak kepada Anda semuanya. Semoga ulasan informasi yang kami bagikan diatas tadi bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat untuk semua. Selamat mencoba! Baca: Perkataan yang Tidak Boleh Diucapkan Pada Anak 
Rating: 4.5