http://www.informasi-pendidikan.com/

Selasa, 16 Agustus 2016

3 Trik Hebat Mendidik Anak yang Diajarkan Agama Islami

Mendalami trik mendididk anak yang diajarkan agama islam manfaatnya sungguhluar biasa, yakni agar dalam memberikan pendidikan pada anak tidak terjadi kesalahan. Karena kesalahan dalam mendidik anak bisa berefek buruk bagi perkembangan kepribadiannya. Bila hal ini terjadi pastinya bukan hanya membuat sikapnya condong kearah negatif, namun juga bisa membuat masa depannya tidak tercapai. Terkait dengan masalah diatas, bagaimana trik mendidik anak yang dianjarkan agama islam ini? Berikut ini cara mendidik anak yang diajarkan agama islam yang perlu diterapkan.

Inilah trik mendidik anak yang diajarkan agama islami

Memulai dari hal-hal kecil

Cara mendidik anak yang diajarkan dalam agama islam, yaitu mengajarkan anak mulai dari hal yang paling kecil terlebih dulu. Karena bila dimulai dari hal yang besar anak tidak bisa memahami dan menerimanya dengan baik, alangkah baiknya dalam mendidik anak dilakukan dengan bertahap mulai yang paling kecil, misalnya mengajarkan makan dan minum dengan tangan kanan, dan masih banyak lainnya. Perlu Anda ingat dala mendidik anak jangan sekali-kali mengajarkan kebohongan walau sekecil apapun karena bisa berpengaruh buruk padanya, katakan yang sebenarnya dengan penjelaskan sesuai dengan pemahamannya.

Memanggil dengan panggilan sayang
Cara mendidik anak yang dianjarkan agama islam adalah memanggil dengan panggilan yang baik, yaitu sayang. Panggilan ini sangat dianjurkan oleh baginda Rosulullah pada masa zaman beliau dulu. Mengapa? alasannya cukup kuat sekali, sebab panggilan sayang ini dapat menyejukkan hati. Oleh karena itu dalam memanggil buah hatinya gunakan panggilan sayang padanya, bila Anda menggunakan panggilan tersebut artinya sudah melaksanakan pendidikan yang diajarkan oleh agama islam.

Memberikan suri tauladan yang baik
Selanjutnya tips mendidik anak yang diajarkan dalam agama islam adalah memberikan taulan baik. Bila orangtua memberikan tauladan yang baik bagi anak-anaknya, tentu sang anak akan mencontoh kepribadian orangtuanya, namun jika yang dicontohkan negatif maka hasilnya pun tidak akan memuaskan yakni condong kearah yang buruk. Untuk itu dalam bersikap Anda harus harus berhati-hati jangan sekali-kali memperlihatkan kebiasaan buruk pada anak karena bisa dicontohnya. Berikanlah contoh positif agar ia bisa menjadi pribadi yang baik.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami bagikan mengenai trik mendidik anak yang diajarkan agama islam kepada Anda semuanya. sebenarnya masih banyak trik mendidik lainnya yang diajarkan agama islam. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Baca: Perkataan yang Tidak Boleh Diucapkan Pada Anak
Rating: 4.5