http://www.informasi-pendidikan.com/

Selasa, 02 Juni 2015

Hewan Mamalia, Reptile Dan Serangga

Hewan mamalia, reptile dan serangga - Di dunia ada banyak banget jenis makhluk yang hidup, diantaranya adalah manusia, tumbuhan dan juga hewan. Tetapi saat ini saya tidak akan mengulas semua jenis makhluk hidup yang ada di dunia ini, saya hanya akan mengulas tentang hewan saja. seperti yang anda ketahui hewan adalah salah satu jenis makhluk yang hidup di dunia ini. Nah, postingan kali ini akan saya khususkan untuk membahas tentang jenis hewan mamalia, reptile, dan serangga. Kenapa yang dibahas hanya seputar hewan mamalia, hewan reptile, dan juga hewan serangga? Sebab jika harus dibahas semua maka tidak akan selesai dalam waktu sehari. Kita akan bahas secara bertahap.

Apa itu hewan mamalia, hewan reptile, dan juga hewan serangga? Pada postingan yang satu ini akan dijelaskan tentang hewan mamalia, hewan reptile, dan hewan serangga. Sebetulnya selain hewan hewan tersebut yang akan dibahas saat ini, masih banyak lagi jenis jenis hewan yang lainnya seperti hewan vertebrata, hewan invertebrate, hewan pisces, dan lain lain. Sementara untuk masalah hewan hewan yang lain kita tinggalkan dahulu, yuk sama sama kita focus ke masalah hewan mamalia, hewan reptile, dan hewan serangga.

Hewan mamalia dan reptile

Hewan mamalia adalah hewan yang memiliki kelenjar susu, sehingga hewan ini dikenal dengan hewan menyusui. Kelenjar susu pada hewan mamalia mengeluarkan susu yang digunakan untuk menyusui anaknya, susu susu tersebut yang akan menjadi energy bagi anak anak hewan mamalia. Hewan mamalia berkembangbiak dengan cara beranak namun ada juga sedikit hewan mamalia yang berkembangbiak dengan bertelur. Ciri khusus dari hewan ini adalah memiliki kelenjar susu pada tubuhnya.

Hewan reptile jika dilihat secara umum hewan ini merupakan jenis hewan melata seperti halnya ular dan yang lainnya. Kebanyakan dari jenis hewan reptile adalah berdarah dingin, hewan yang satu ini tubuhnya ditutup oleh sisik. Hewan reptile banyak ditemui di seluruh daerah, karena hewan ini merupakan jenis hewan yang mampu beradaptasi dengan lingkungan dimana pun. Salah satu ciri yang di miliki oleh hewan reptile adalah hewan reptile mempunyai jantung yang terdiri dari empat ruang.

Hewan serangga

Serangga berasal dari kata insectum. Serangga adalah jenis hewan yang masuk dalam kelas avertebrata sebab serangga tidak memiliki tulang belakang pada tubuhnya. Tubuh serangga terdiri atas tiga bagian yaitu thorax, kepala dan abdomen. Serangga memiliki tiga pasang kaki, memiliki mata majemuk dan juga memiliki antena.

Serangga merupakan salah satu hewan yang paling memiliki banyak jenis, hewan serangga kurang lebih memiliki satu juta spesies. Dari satu juta spesies itu terbagi atas berbagai macam jenis. Anda dapat dengan mudah untuk menemui serangga, sebab serangga bisa hidup dimana saja.
Rating: 4.5