http://www.informasi-pendidikan.com/

Sabtu, 02 Mei 2015

Klasifikasi Tumbuhan Nangka Dan Padi

Didunia ada banyak sekali jenis makhluk hidup, diantaranya adalah jenis tumbuhan. Dari berbagai macam tumbuhan yang hidup didunia memiliki klasifikasi sendiri sendiri. Diantara klasifikasi klasifikasi tumbuhan itu didalam nya menyangkut klasifikasi tumbuhan nangka, klasifikasi tumbuhan padi.

Sebenarnya jika memang waktunya memungkinkan bisa saja dibahas tentang semua klasifikasi jenis tumbuhan, namun waktunya tidak memungkinkan, sebab jika dibahas secara langsung tidak akan cukup waktu sehari untuk membacanya. Oleh sebab itu, pada kesempatan yang bagus ini saya akan mengulas tentang klasifikasi tumbuhan nangka dan nangka. Jika anda ingin tahu lebih banyak lagi, maka anda harus menyimak penjelasan berikut ini.

Klasifikasi tumbuhan nangka

Nangka adalah jenis tumbuhan yang hidup didunia. Nangka memiliki nama ilmiah artocarpus heterophyllus, buah nangka bisa dijadikan sebagai sayuran namun bisa juga dijadikan sebagai buah. Buah nangka sangat nikmat karena rasanya manis. Buah nagka sering dikenal dengan jackfruit.

Nangka merupakan jenis tumbuhan berumah satu atau yang sering disebut dengan monoecious. Tumbuhan nangka memiliki bunga yang tumbuh di ketiak daun. Bunga jantan buah nangka memiliki bentuk berupa gelendong, buah nagka sering disebut dengan sebutan babal. Babal seringkali digunakan oleh masyarakat untuk membuat rujak karena rasanya yang sedikit sepet. Babal juga bisa dijadikan sebagai obat untuk diare.
Berikut adalah klasifikasi tumbuhan nangka :
Divisi : jenis magnoliophyta
Kelas : jenis magnoliospida
Bangsa : jenis urticales
Suku : jenis moraceaea
Marga : jenis artocarpus
Jenis : jenis artocharpus heterophyllus
Klasifikasi tumbuhan padi

Padi merupakan jenis tumbuhan yang paling penting bagi Negara Indonesia, sebab jenis tumbuhan padi menghasilkan beras yang dijadikan sebagai makanan pokok warga Negara Indonesia. Bisa dibayangkan bagaimana jika para petani Indonesia mengalami gagal panen. Pasti para masyarakat akan mengalami kelaparan sebab makanan pokok warga Indonesia adalah padi.

Padi merupkan jenis tumbuhan yang susah susah gampang dalam penanamannya. Sebab untuk menanam padi dibutuhkan kadar air yang cukup, jika air dalam sawah tidak ada tidak bia ditananmi padi begitu pula sebaliknya, jika air yang ada di sawah terlalu banyak juga tidak bisa ditanami padi. Oleh sebab itu menanam padi adalah hal yang susauh susah gampang.

Dalam menanam padi juga membutuhkan perawatan yang eksta, sebab padi sangat gampang untuk di hinggapi berbagai penyakit dan juga hama. Jika tanaman padi dihinggapi penyakit dan hama maka bisa jadi petani akan mengalami gagal panen, untuk itu para petani harus rajin merawat padi dan memberi pupuk dan obat obatan agar tanaman padinya tidak terserang berbagai penyakit dan hama yang dapat merusak tanaman. Berikut adalah klasifikasi tumbuhan padi :
Divisi : jenis spermatophyte
Sub divisi : jenis angiospermae
Kelas : jenis monocotyledoneae
Ordo : jenis poales
Family : jenis graminae
Genus : jenis oryza linn
Spesies : oryza sativa
Rating: 4.5