http://www.informasi-pendidikan.com/

Selasa, 05 Mei 2015

Klasifikasi Tumbuhan Mangga Dan Lumut

Klasifikasi Tumbuhan Mangga Dan Lumut - Dari berbagai jenis tumbuhan tumbuhan yang hidup didunia diantaranya adalah tumbuhan mangga dan tumbuhan lumut. Tumbuhan mangga adalah salah satu jenis tumbuhan buah buahan. Tumbuhan lumut merupakan jenis tumbuhan yang ada dan hidup dimana mana. Tumbuhan lumut banyak tumbuh di tempat tempat yang sejuk dan lembab. Ada banyak sekali jenis tumbuhan mangga dan juga tumbuhan lumut yang hidup didunia, untuk itu para ahli biologi mengklasifikasikan tumbuhan tersebut berdasarkan jenisnya masing masing. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang klasifikasi tumbuhan mangga dan juga klasifikasi tumbuhan lumut. Apakah anda sedang mempelajari masalah tumbuhan mangga dan tumbuhan lumut? Jika ia anda harus menyimak penjelasan berikut untuk lebih jelasnya.

Klasifikasi tumbuhan mangga

Tumbuhan mangga adalah jenis tumbuhan yang terkenal di masyarakat, sebab tumbuhan mangga adalah tumbuhan jenis buah yang memiliki rasa yang enak sehingga banyak orang yang menyukai buah ini. Buah mangga memiliki rasa yang manis, dan memiliki warna yang kuning saat sudah masak.

Tanaman buah mangga merupakan jenis tumbuhan yang berasal dari marga mangifera, jenis tumbuhan ini berasal dari Negara india namun pada saat ini tanaman mangga banyak dijumpai dimana pun, sebab tanaman mangga sudah menyebar di berbagai Negara termasuk di
Negara indosesia. Saya yakin pada musimnya anda akan dengan mudah menemui buah mangga dimanapun. Ada banyak sekali jenis tanaman buah mangga seperti aromanis, manalagi, dan lain lain. Karena banyak nya jenis tumbuhan yang satu ini jadi diklasifikasikan berdasarkan jenisnya, berikut adalah klasifikasi tumbuhan mangga :
Kerajaan : jenis plantae
Filum : jenis magnoliophyta
Kelas : magnoliopsida
Ordo : jenis sapindales
Family : jenis ancardiaceae
Genus : jenis mangivera
Spesies : m. indica

Klasifikasi tumbuhan lumut

Tumbuhan lumut berasal dari yunani yaitu bryon yang artinya lumut. Jenis tumbuhan ini adalah jenis anggota kingdom plantae yang sederhana dan merupakan peralihan dari thalophyta atau yang sering dikenal dengan tumbuhan bertalus dan juga cormaphyta atau yang disebut dengan tumbuhan berkormus.

Tumbuhan talus yaitu tumbuhan yang belum mempunyai akar, daun sejati dan batang, sedangkan tumbuhan berkormus adalah jenis tumbuhan yang sudah mempunyai batang, daun sejati dan juga sudah mempunyai akar. Lumut sering disebut dengan istilah moss.

Klasifikasi tumbuhan lumut. Lumut adalah jenis tumbuhan yang mempunyai klorofil yang bisa membantu proses fotosintesis. Lumut juga merupakan tumbuhan dengan jenis tersterial atau tumbuhan yang hidup didaratan dan juga ditempat lembab, baik itu ditembok, lapuk, tanah, akan tetapi ada juga tumbuhan lumut yang hidup didaerah air yang dikenal dengan istilah hidrofit. Salah satu contoh tumbuhan lumut yang hidup di dalam air adalah ricciocarpus natans.
Rating: 4.5