http://www.informasi-pendidikan.com/

Rabu, 20 Mei 2015

Jenis Jenis Tumbuhan Obat

Jenis jenis tumbuhan – Tumbuhan itu adalah bagian dari mkhluk hidup yang tinggal di muka bumi. Tumbuhan adalah suatu organism yang masuk ke dalam golongan plantae. Suatu organism yang melakukan kegiatan fotosintesis disebut dengan istilah tumbuhan. Dalam melakukan proses fotosintesis, tumbuhan membutuhkan bantuan dari cahaya matahari untuk menjalankan kegiatan fotosintesis.

Tumbuhan adalah salah satu makhluk hidup yang bisa mendapatkan makanan sendiri, tumbuhan mencari makan dengan menggunakan klorofil guna menjalankan kegiatan fotosintesis dan juga untuk mendapatkan kanji. Tumbuhan memiliki organ sel yang berbeda dengan organ sel hewan, salah satu contoh organ sel yang dimiliki oleh tumbuhan namun tidak dimiliki oleh hewan adalah dinding sel, tumbuhan memiliki organ sel berupa dinding sel, sedangkan hewan tidak memiliki dinding sel.

Jika ditinjau secara lebih umum, jenis tumbuhan di bagi menjadi dua yaitu jenis tumbuhan yang berbunga dan jenis tumbuhan yang tidak berbunga. Jenis tumbuhan yang berbunga biasanya dikategorikan ke dalam golongan tumbuhan tingkat tinggi, sedangkan jenis tumbuhan yang tidak berbunga dikategorikan dalam jenis tumbuhan tingkat rendah.

Di dunia ini ada banyak sekali jenis jenis tumbuhan yang dapat kita temui termasuk didalamnya adalah tumbuhan obat, namun selain jenis tumbuhan obat masih banyak lagi jenis tumbuhan yang lainnya. Akan tetapi kali ini saya hanya akan membahas tentang jenis jenis tumbuhan obat. Untuk bisa lebih jelas, yuk kita simak langsung penjelasan dibawah ini.

Tumbuhan obat

Dari berbagai jenis jenis tumbuhan yang ada di dunia ini, salah satu nya adalah tumbuhan obat. Apa itu tumbuhan obat? Tumbuhan obat merupakan salah satu jenis tumbuhan yang telah diidentifikasi bahwasannya didalam tubuh tumbuhan tersebut mengandung unsure senyawa yang sangat bermanfaat guna mengobati maupun mencegah suatu penyakit.

Tumbuhan tumbuhan obat yang ada di dunia sering kali dmanfaatkan untuk mengobati khususnya untuk mengobati penyakit secara tradisional. Mengobati penyakit dengan menggunakan tumbuhan obat yang alami ini, tidak berbahaya sehingga aman untuk dilakukan oleh siapapun juga, sebab dalam pengobatan yang menggunakan bahan dasar tumbuhan tumbuhan obat yang alami tidak menggunakan zat kimia yang berbahaya.

Jenis tumbuhan obat

Jika diatas sudah dijelaskan tentang pengertian tumbuhan obat, kini akan saya jelaskan tentang jenis jenis tumbuhan obat yang ada di dunia ini. Berikut adalah beberapa contoh jenis tumbuhan obat yang ada di lingkungan sekitar kita :

Tumbuhan mengkudu. Mengkudu merupakan jenis tumbuhan obat, sebab jenis tumbuhan yang satu ini dipercaya dapat digunakan untuk mengobati penyakit jantung koroner

Tumbuhan belimbing. Siapa sih yang ga tau tumbuhan belimbing? Belimbing adalah salah satu jenis buah buahan yang memiliki rasa yang manis, namun perlu anda ketahui bahwa selain rasanya yang enak, ternyata belimbing juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit kolesterol yang tinggi

Tumbuhan temulawak. Temulawak sering dimanfaatkan untuk membuat jamu tradisional, selain digunakan untuk membuat jamu temu lawak juga bisa digunakan untuk membuat obat penyakit kanker hati
Rating: 4.5