http://www.informasi-pendidikan.com/

Selasa, 26 Mei 2015

Jenis Hewan Omnivore Dan Kelas Mamalia

Jenis hewan omnivore dan kelas mamalia – Di alam semesta ini terdapat beragam jenis hewan, dan hewan hewan tersebut dibagi berdasarkan klasifikasinya masing, seperti hewan dibagi berdasarkan jenis makanan yang dimakan, hewan yang dibagi berdasarkan jenis makannya dibagi menjadi tiga bagian yaitu hewan herbivore, karnivora dan juga hewan omnivore. Namun saya tidak akan membahas ketiga jenis hewan tersebut secara langsung. Saya akan memebahasnya secara bertahap, untuk artikel kali ini saya akan membahas tentang jenis hewan omnivore terlebih dahulu.

Hewan selain dibagi berdasarkan jenis makan yang di makannya, juga dapat dilihat berdasarkan atas hewan yang menyusui anaknya atau pun tidak, hewan tersebut adalah hewan mamalia. Hewan mamalia adalah jenis hewan yang menyusui anaknya, hewan ini menyusui anaknya karena hewan mamalia memiliki kelenjar susu dalam tubuhnya yang dapat menghasilkan susu dan susu tersebut sebagai sumber energy bagi anaknya. Selain membahas tentang jenis hewan omnivore saya juga akan berbagi informasi tentang kelas hewan mamalia. Untuk lebih jelasnya, mari kit abaca penjelasan di bawah ini.

Jenis hewan omnivore

Jenis hewan omnivore adalah jenis hewan yang memiliki ciri ciri memakan segala jenis makanan atau hewan pemakan segalanya. Hewan omnivore memakan jenis makanan dari tumbuhan dan juga memakan makanan jenis daging dangingan. Hewan omnivore banyak kita temui dalam kehidupan sehari hari karena ada beberapa jenis hewan omnivore yang menjadi hewan ternak manusia.

Untuk mencari contoh hewan omnivore sangatlah gampang, ketika dalam lingkungan tempat tinggal anda menemui jenis hewan yang memakan segalanya, berarti hewan yang anda temui itu masuk dalam jenis hewan omnivore atau hewan pemakan segalanya.

Berbagai jenis ikan yang ada di lautan termasuk dalam jenis hewan omnivore, selain ikan berbagai jenis burung yang terdapat di alam sekitar juga merupakan jenis hewan omnivore. Sedangkan contoh hewan omnivore yang banyak di pelihara oleh masyarakat adalah ayam, itik, kucing, dan lain lain.
Kelas mamalia

Hewan kelas mamalia sering disebut sebagai hewan yang menyusui, hewan ini menyusui anak anaknya karena hewan mamalia memiliki kelanjar susu dalam tubuhnya. Susu yang diberikan oleh induknya menjadi sumber energy bagi para anak anaknya. Hewan kelas mamalia termasuk masuk dalam golongan hewan yang berdarah panas.

Ciri umum yang sangat gampang yang terdapat pada hewan mamalia adalah hewan ini memiliki bulu atau rambut pada tubuhnya. Hewan mamalia melakukan proses perkembangbiakan dengan cara melahirkan meskipun ada juga yang melakukan perkembangbiakan dengan cara bertelur, namun sebagian besar kelas hewan yang satu ini melakukan proses perkembangbiakan dengan cara melahirkan. Hewan jenis ini hidup di daerah daratan. Hewan mamalia mempunyai integument yang terdiri atas tiga lapisan yaitu lapisan epidermis, lapisan dermis dan juga lapisan hypodermis.
Rating: 4.5