http://www.informasi-pendidikan.com/

Sabtu, 23 Mei 2015

Hewan Karnivora Dan Insektifora

Hewan karnivora dan insektifora – Dari berbagai jenis hewan atau binatang yang hidup di alam semesta ini diantaranya adalah hewan karnivora dan juga hewan insektifora. Hewan atau binantang merupakan salah satu kelompok organism yang telah diklasifikasikan ke dalam sebuah kerajaan animalia atau sering disebut juga dengan istilah metazoan. Hewan adalah salah satu penghuni alam semesta ini selain manusia, tumbuhan dan makhluk hidup yang lainnya.

Hewan hewan yang tinggal di alam semesta ini memiliki berbagai macam jenis, bentuk dan juga warna. Hewan diklasifikasikan berdasarkan beberapa spesifikasi, diantaranya adalah berdasarkan atas jenis makanan yang dimakannya, berdasarkan atas susunan sel, dan lain lain. Salah satu hewan yang akan dibahas pada postingan kali ini adalah jenis hewan yang diklasifikasikan berdasarkan atas jenis makanan yang dimakannya, yaitu jenis hewan karnivora. Selain hewan karnivora saya juga akan membahas tentang hewan insektifora.

Nah, jika anda ingin tahu tentang hewan karnivora dan juga hewan insektifora maka anda harus menyimak postingan ini, sebab disini akan dijelaskan tentang pengertian hewan karnivora dan pengertian hewan insektifora. Yuk kita pelajari bersama sama.

Hewan karnivora

Hewan
karnivora merupakan salah satu jenis hewan pemakan daging. Jenis hewan yang satu ini kerap kali mengkonsumsi daging dari jenis hewan lain maupun dari jenisnya sendiri. Hewan yang satu ini sering kali memakan daging baik itu dari binatang yang masih hidup maupun dari binatang yang telah mati. Istilah karnivora itu sendiri asal muasalnya dari bahasa latin yaitu carne dan vorare. Istilah carne mengandung arti daging, sedangkan istilah vorare mengandung arti memakan, sehingga istilah yang satu ini digunakan untuk hewan hewan pemakan daging.

Harimau adalah salah satu contoh hewan yang termasuk golongan hewan karnivora. Seperti yang anda ketahui, bahwa harimau adalah pemakan daging, ia kerap kali memangsa hewan atau binatang lain saat ia lapar, bahkan tidak menutup kemungkinan juga jika harimau bisa memangsa manusia dan kemudian ia memakan dagingnya. Maka dari itu harimau digolongkan kedalam jenis hewan karnivora.

Hewan insektifora

Hewan insektifora merupakan hewan pemakan serangga kecil. Jenis serangga yang sering makan oleh hewan insektifora adalah seperti lalat, anak kodok, laba laba, semut dan lain lain. Selain hewan, jenis tumbuhan juga ada yang masuk ke dalam jenis insektifora, salah satu contoh tumbuhan insektifora adalah tumbuhan kantong semar.

Beberapa contoh hewan pemakan serangga atau yang disebut dengan hewan insektifora adalah cicak, bunglon, katak, dan lain lain. Mekipun jenis hewan ini merupakan jenis hewan pemakan serangga namun hewan ini bukan termasuk hewan karnivora. Melainkan masuk dalam golongan hewan insektifora. Jenis hewan insektifora yang paling aktif dalam memangsa serangga adalah cicak.
Rating: 4.5