http://www.informasi-pendidikan.com/

Kamis, 07 Mei 2015

Contoh Tumbuhan Angiospermae Dan Tumbuhan Berakar Serabut

Belajar soal tumbuhan memang tidak ada habisnya dan bahkan mungkin tidak akan pernah ada habisnya sampai nanti dunia ini akan hancur, sebab ada banyak sekali jenis tumbuhan yang ada di dunia seperti jenis tumbuhan angiospermae, tumbuhan yang berakar serabut, tumbuhan berpembuluh, dan juga tumbuhan tak berpembuluh. Semua jenis tumbuhan itu telah diklasifikasikan berdasarkan jenis nya masing masing. Kegunaan dari adanya klasifikasi adalah agar anda bisa lebih mudah saat mempelajari tentang jenis tumbuhan tersebut juga didalamnya termasuk tentang contoh tumbuhan angiospermae dan juga tentang contoh tumbuhan berakar serabut.

Mungkin anda sudah sering kali mendengar tentang tumbuhan angiospermae dan juga tumbuhan yang memiliki akar serabut. Tapi sudah tahukan anda apakah itu tumbuhan angiospermae dan juga tumbuhan berakar serabut dan apa saja contoh contoh dari tumbuhan tumbuhan tersebut? Jika anda belum tahu maka anda wajib menyimak dan membaca artikel berikut untuk menambahkan wawasan anda tentang tumbuhan angiospermae dan juga tentang tumbuhan yang berakar serabut.

Contoh tumbuhan angiospermae

Anda mungkin sudah sangat sering mendengar tentang tumbuhan angiospermae apalagi anda yang belajar dalam jurusan ipa, pasti masalah tumbuhan sudah menjadi makanan sehari hari temasuk mendengar kata kata tumbuhan angiospermae.

Tumbuhan angiospermae adalah jenis tumbuhan yang memiliki biji tertutup. Kenapa dikatakan dengan jenis tumbuhan yang berbiji tertutup? Sebab jenis tumbuhan ini memiliki bakal biji yang ditutup oleh bakal buah sehingga biji pada tumbuhan ini tidak terlihat oleh mata. Oleh sebab itu tumbuhan angiospermae disebut dan dikenal dengan tumbuhan yang berbiji tertutup.

Tumbuhan angiospermae atau tumbuhan yang berbiji tertutup memiliki jenis yang lebih banyak dari pada tumbuhan gymnospermae atau tumbuhan berbiji terbuka, karena dalam tumbuhan angiospermae bisa membuka kemungkinan untuk melakukan persilangan sehingga akan mendapatkan jenis tumbuhan yang baru. Contoh tumbuhan angiospermae adalah tumbuhan mangga, tumbuhan apel, tumbuhan manggis, tumbuhan salak, dan masih banyak lagi contoh tumbuhan angiospermae yang lainnya.

Contoh tumbuhan berakar serabut

Tumbuhan berakar serabut adalah salah satu jenis tumbuhan monokotil. Ciri dari tumbuhan monokotil adalah memiliki akar serabut, maka dari itu tumbuhan akar serabut sama dengan tumbuhan monokotil.

Tumbuhan monokotil atau tumbuhan yang berkeping tunggal merupakan salah satu dari beberapa kelompok besar dari tumbuhan berbunga. Ciri khas dari tumbuhan ini adalah memiliki akar serabut, selain itu ciri yang lain dari tumbuhan monokotil adalah memiliki biji tunggal, jadi jenis tumbuhan ini hanya memiliki satu daun lembaga , daun berseling, dan tulang daun pada tumbuhan yang satu ini sejajar dan bentuknya menyerupai dengan bentuk pita. Jenis tumbuhan ini dianggap sebagai salah satu takson. Contoh tumbuhan berakar serabut antara lain adalah tumbuhan angrek, tumbuhan padi, tumbuhan pinang, dan lain lain.
Rating: 4.5