http://www.informasi-pendidikan.com/

Senin, 11 Mei 2015

Ciri Ciri Tumbuhan Paku, Pinus, Dan Pisang

Ciri Ciri Tumbuhan Paku, Pinus, Dan Pisang- Artikel yang akan kita bahas kali ini mengenai masalah ciri ciri tumbuhan paku, ciri ciri tumbuhan pinus dan juga ciri ciri tumbuhan pisang. Nah sebelum kita bahas tentang ciri ciri tumbuan paku, pinus dan pisang, apakah anda sudah tahu apa kah yang dimaksud dengan umbuhan paku, tumbuhaninus dan juga tumbuhan pisang?

Jika anda beum tahu tentang pengertian dari tmbuhan paku, tumbuhan pinus dan juga tumbuhan pisang, mari sama sama kita bahas mengenai tumbuhan tersebut. Jika anda tinggal di daerah perkampungan saya yakin pasti anda sudah pernah melihat tumbuhan paku dan juga tumbuha pisang. Sebab, tumbuhan paku dan juga tumbuhan pisang banyak terdapat di daerah perkampungan, hal ini di karenakan halaman yang ada di perkampungan masih sangat luas, beda halnya dengan di kta kota, hampir semua halaman di kota kota di bangun gedung gedung sehingga tidak ada lahan untuk menanam tumbuhan tumbuhan seperti itu.

Pada penjelasan dibawah akan dijelaskan secara lebih rinci mengenai pengertian dan juga ciri ciri dari tumbuhan paku, tumbuhan pinus dan juga tumbuhan pisang. Untuk lebih jelasnya yuk sama sama kita lihat penjelasan yang ada di bawah ini.
Ciri ciri tumbuhan paku

Apakah itu yang dimaksud dengan tumbuhan paku? Tumbuhan paku adalah salah satu umbuhan yang masuk kedalal jenis kelompok tumbuhan plantae
yang memiliki tubuh berbentuk kormus atau jenis tumbuhan yang telah memiliki batang, akar dan juga daun sejati. Tumbuhan paku sering disebut dengan istilah pteridophyta. Pteridophyta adalah nama ilmiah atau nama latin dari tumbuhan paku.

Tumbuhan paku memiliki ciri ciri yang dapat membedakan tumbuhan paku dengan jenis tumbuhan lain, berikut adalah beberapa ciri ciri tumbuhan paku antara lain:

  • Mempunyai batang, akar dan daun sejati
  • Mempunyai dua pembuluh xylem dan juga floem 
  • Bentuknya menyerupai perdu, lembaran atau seperti tanduk rusa 
  • Memiliki batang yang menyerupai rizoma
  • Ciri ciri tumbuhan pinus dan pisang

Jika diatas telah dijelas kan tentang pengertian dan ciri ciri dari tumbuhan paku, maka selanjutnya akan di bahas tentang pengertian dan juga ciri ciri tumbuhan pinus dan pisang. Tumbuhan pinus adalah salah satu jenis tumbuhan yang banyak mengandung getah.

Tumbuhan pinus memiliki ciri ciri khusus. Ciri ciri tumbuhan pinus adalah sebagai berikut :

  • Daun tumbuhan pinus menyerupai jarum 
  • Tumbuhan pinus merupakan tumbuhan berbiji terbuka atau gymnospermae 
  • Alat reproduksi tumbuhan pinus adalah strobilus

Setelah anda mengetahui tentang ciri ciri tumbuhan paku dan juga tumbuhan pinus, sekarang anda harus tahu tentang ciri ciri tumbuhan pisang. Ciri ciri tumbuhan pisang adalah sebagai berikut :

  • Memiiki batang yang berbonggol
  • Memiliki bentuk daun yang lebar dan mudah sobek 
  • Memiliki bunga yang bentuknya menyerupai jantung, maka dari itu dikenal dengan sebutan jantung
Rating: 4.5