http://www.informasi-pendidikan.com/

Senin, 25 Mei 2015

Ciri Ciri Hewan Mamalia Kelinci

Ciri ciri hewan mamalia dan hewan kelinci – Setiap hewan atau binatang yang hidup di dunia ini memiliki ciri ciri tersendiri. Ciri ciri tersebut yang dapat membedakan antara ciri ciri hewan yang satu dengan hewan yang lainnya, seperti untuk membedakan hewan mamalia dengan hewan vertebrata ataupun hewan avertebrata. Hewan atau binatang yang ada di alam semesta ini memiliki beraneka ragam jenis mulai dari hewan yang paling kecil hingga hewan yang paling besar.

Salah satu contoh hewan yang ada di ala mini adalah sekelompok hewan yang masuk dalam golongan hewan mamalia. Hewan mamalia adalah jenis hewan yamg memiliki kelenjar susu yang digunakan untuk menyusui anak anak nya sehingga hewan ini dikenal dengan hewan yang menyusui. Susu yang dihasilkan dari kelenjar susu induknya adalah sebagai salah satu sumber energy bagi anaknya.

Kelinci adalah salah satu jenis hewan mamalia yang akan dibahas pada postingan kali ini, apakah hewan kelinci itu? Dan apa ciri ciri hewan kelinci? Mudah mudahan postingan ini dapat menambah ilmu pengetahuan anda semua.

Ciri ciri hewan mamalia

Hewan mamalia merupakan jenis hewan yang menyusui anaknya, sebab pada tubuh hewan mamalia terdapat kelenjar susu yang dapat menghasilkan air susu yang dapat bermanfaat untuk
mendapatkan energy, maka dari itu hewan mamalia di sebut dengan hewan menyusui.

Hewan mamalia termasuk jenis hewan vertebrata yang berdarah panas. Hampir semua jenis hewan mamalia hidup di daerah daratan. Hewan yang satu ini berkembangbiak dengan cara melahirkan meskipun ada juga jenis hewan mamalia yang berkembangbiak dengan cara bertelur, namun sebagian besar dari hewan yang satu ini melakukan perkembangbiakan dengan cara melahirkan. Hewan ini dibagi atas dua golongan yaitu golongan hewan mamalia pemakan tumbuhan dan juga hewan mamalia pemakan daging.

Salah satu jenis hewan mamalia pemakan tumbuhan adalah kelinci, yang akan dibahas dibawah ini, namun sebelum saya bahas tentang hewan mamalia kelinci saya akan berbagi pengetahuan tentang ciri ciri hewan mamalia. Ciri ciri nya adalah sebagai berikut :

  • Berdarah panas
  • Memliki kelenjar susu 
  • Menyusui 
  • Tubuhnya berbulu atau berambut 
  • Hidup di daerah daratan 
  • Berkembangbiak dengan cara beranak dan bertelur

Ciri ciri hewan kelinci

Kelinci adalah salah satu jenis hewan mamalia pemakan tumbuhan. Kelinci merupakan jenis hewan yang sangat familiar, sebab kelinci mempunyai bentuk yang cantik. Kelinci banyak di ternak oleh manusia karena memiliki bentuk tubuh yang unik dan cantik, selain itu banyak juga yang menjadikan daging kelinci sebagai bahan pembuat sate. Adapun ciri ciri hewan kelinci adalah sebagai berikut ini :

  • Mempunyai kelenjar susu
  • Mempunyai uterus, sehingga membuat kelinci memiliki anak lebih dari Satu 
  • Pemakan tumbuhan 
  • Berkembangbiak dengan melahirkan 
  • Memiliki tubuh yang berbulu
Rating: 4.5