http://www.informasi-pendidikan.com/

Kamis, 02 April 2015

Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

Mengecilkan perut bukanlah perkara yang mudah dan membutuhkan kete;atenan dan kesabaran ekstra. Perut buncit merupakan masalah besar bagi anda karena membuat anda kurang nyaman dan kurang percaya diri. Anda juga direpotkan dengan memilih baju yang dapat menutupi perut anda ketika berpergian.

Perut buncit disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya kebiasaan ngemil dan makan dimalam hari, karena makan dan ngemil dimalam hari menyebabkan penumpukan kalori diperut anda. Mengkonsumsi alkohol juga dapat menyebabkan perut anda buncit . Duduk terlalu lama dan tidur setelah makan juga dapat membuat perut anda menjadi buncit karena proses pencernaan tidak optimal.

Bagi anda yang mempunyai perut buncit, tidak usah khawatir . Berikut beberapa olahraga untuk mengecilkan perut yang dapat anda lakukan :

a. Berjalan atau berlari
Berjalan dan berlari dapat membakar kalori di dalam perut anda. Jika anda rutin melakukan lari atau joging dan sering berjalan kaki bukan hanya timbunan lemak diperut saja yang terbakar tetapi juga timbunan lemak pada bagian tubuh yang lain sehingga anda akan terlihat ramping.

b. Sit up
Sit up dapat memperkuat otot perut anda, sehingga dapat
mengcilkan perut. Jika anda tidak mampu melakukan sit up sendirian , anda dapat meminta bantuan teman anda untuk memegangi kaki anda.

c. Vertical Leg Crunch
Vertical Leg Crunch menuntut anda untuk mengangkat kaki setingi-tingginya ketika anda menarik tubuh anda ke depan. Cara melakukan Vertical Leg Crunch dengan posisi tidur telentang dan kedua tangan berada di belakang kepala lalu angkat kaki dan silangkan kedua kaki di udara sedangkan pundak dan kepala tetap menempel di lantai.

d. Bersepeda
Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang menyenangkan karena anda juga dapat menikmati pemandangan yang anda lewati ketika bersepeda. Bersepeda dapat mengecilkan perut anda. Bersepeda selama 30 menit dapat membakar 300 kalori dari tubuh anda.

e. Ball crunch
Ball crunch merupakan olahraga yang dilakukan dengan memanfaatkan bola besar. Anda dapat sit up di atas bola besar tersebut.

f. Elliptical trainner
Elliptical trainner merupakan alat olahraga yang menggabungkan jalan kaki dan naik tangga. Elliptical trainner ditemukan pada tempat-tempat fitnes. Elliptical trainner berguna untuk membentuk otot pada bagian bawah tubuh dan bagian atas tubuh.

g. Sikap lilin
Sikap lilin yang dilakukan secara rutin dapat mengecilkan perut anda. Cara melakukan sikap lilin ialah dengan tidur telentang di atas lantai atau matras kemudian angkat kedua kaki ke atas hingga bagian perut juga terangkat ke atas tahan posisi ini beberapa saat dengan kedua tangan kemudian turunkan perut anda. Ulangi hal ini untuk beberapa kali.
Demikianlah beberapa jenis olahraga untuk mengecilkan perut, semoga bermanfaat.
Rating: 4.5