http://www.informasi-pendidikan.com/

Sabtu, 09 Agustus 2014

Sekolah Kedinasan

Sekolah kedinasan merupakan sebuah sekolah yang mana dikelola baik itu oleh departemen, dinas, instansi atau perusahaan swasta maupun pemerintah yang memberikan pendidikan secara gratis untuk mahasiswanya. Di samping itu mahasiswa yang menempuh pendidikan di sekolahan tersebut juga diwajibkan oleh pengelola untuk bekerja dalam kurun waktu tertentu sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati antara pihak pengelola dengan mahasiswa, itulah yang dinamakan dengan ikatan dinas. Jadi apabila kita lebih memilih untuk melanjutkan sekolah di kedinasan setidaknya kita akan memperoleh beberapa keuntungan, selain biayanya sekolahnya gratis juga biasanya mahasiswa akan mendapatkan biaya hidup serta setelah lulus kelak tidak perlu susah payah untuk mencari pekerjaan lagi.

Akan tetapi pada umumnya perguruan tinggi kedinasan itu tentu juga memasang batas minimal tertentu untuk indeks prestasi mahasiswa, dengan demikian mahasiswa yang tidak dapat melebihi batas minimal tersebut maka akan mendapatkan kebijakan tertentu termasuk akan di keluarkan dari pendidikan. Nah, berikut ini ada beberapa sekolah kedinasan yang bisa anda jumpai di Indonesia.

Kemenkominfo

- Sekolah Tinggi Multi Media Training Center (ST MMTC)

- Kementerian Perhubungan

- Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI)

- Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)

- Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)

Kementerian Perindustrian

- Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI)

- Akademi Kimia Analis (AKA)

- Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (ST3)

Kementerian Keuangan

- Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)

- Lembaga Sandi Negara

- Sekolah Tinggi Sandi Negara (STNS)

Badan Pusat Statistik

- Sekolah Tinggi Ilmu Statistik

- Badan Tenaga Nuklir Nasional

- Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STNN)

- Lembaga Administrasi Negara

- Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara - Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN)

Itulah beberapa sekolah kedinasan yang bisa anda jumpai di Indonesia. Bagi anda yang ingin mendapatkan pendidikan berkualitas sekaligus jaminan pekerjaan, maka anda bisa melanjutkan pendidikan ke sekolah tersebut dan tentunya harus dengan persiapan yang matang. Karena seperti sekolah-sekolah kedinasan pada umumnya selalu dibanjiri dengan banyaknya peminat sehingga menjadikan semakin ketatnya persaingan yang ada.
Rating: 4.5