http://www.informasi-pendidikan.com/

Kamis, 21 Agustus 2014

Pembelajaran Berbasis Web

Pembelajaran Berbasis Web - Sekarang ini kita dapat melihat berbagai kemajuan yang terjadi di dunia yang telah merata di semua lini kehidupan. Salah satunya hal tersebut dipengaruhi oleh adanya perkembangan teknologi. Seperti misalnya dalam segi komunikasi, saat ini anda akan dapat melihat perangkat komunikasi yang telah dipergunakan oleh banyak orang, bukan hanya mereka dari kalangan atas saja tetapi saat ini telah banyak masyarakat kelas menengah ke bawah yang telah menggunakan perangkat teknologi. Internet yang menjadi satu bagian dari perkembangan teknologi pun  akhirnya kian dilirik untuk dikembangkan dalam berbagai bidang seperti contohnya yang akan kita bahas di sini adalah berkenaan dengan pembelajaran berbasis internet atau web. Jadi sisakan waktu luang yang anda miliki karena saya akan menghadirkan banyak hal tentangnya di bawah ini. Selamat membaca.

Pertama yang akan kita bahas di ulasan kali ini adalah tentang apa itu pembelajaran berbasis internet atau web. Pembelajaran berbasis internet atau web merupakan sebuah kegiatan pembelajaran yang menjadikan internet atau web sebagai salah satu media paling efektif dalam kegiatan pembelajaran. Dan karena hal tersebut jugalah yang akhirnya menjadikan model pembelajaran ini populer dengan nama pembelajaran e learning.

Pembelajaran berbasis web memiliki tujuan utama yakni menjadikan para peserta didik lebih mudah dalam kegiatan pembelajaran khususnya dengan memanfaatkan perangkat teknologi maka kegiatan pembelajaran yang mereka lakukan dapat berjalan dengan lebih menyenangkan. Dan akhirnya diharapkan akan dapat meningkatkan semangat belajar yang dimiliki oleh para peserta didik.

Kelebihan utama dari kegiatan pembelajaran ini adalah mengenai fleksibilitas. Seorang peserta didik dapat belajar di manapun mereka berada dan kapan saja selama tersedia koneksi internet. Dengan hal yang semacam ini maka kekakuan dari model pembelajaran yang selama ini menjadi semacam penjara bagi para peserta didik maka akan dihapus dengan model pembelajaran berbasis web ini. Selain itu kelebihan lainnya adalah peserta didik dapat belajar secara mandiri tanpa bergantung selalu pada tenaga pendidiknya.

Dan itu tadi sedikit ulasan yang dapat saya rangkai tentangnya. Semoga apa yang telah saya sampaikan pada anda dalam uraian di atas dapat memberikan banyak manfaat khususnya dalam menambah wawasan pengetahuan yang anda miliki. Sekian, sampai jumpa pada kesempatan di lain waktu.
Rating: 4.5