http://www.informasi-pendidikan.com/

Selasa, 01 Juli 2014

Organisasi Pembelajaran yang Efektif

Organisasi Pembelajaran - Pada ulasan berikut ini saya akan mengajak ada untuk membicarakan banyak hal menarik dan penting terkait dengan kegiatan pembelajaran yakni lebih tepatnya tentang organisasi pembelajaran.  Sebenarnya apa sih yang dinamakan dengan organisasi pembelajaran ini? Dan apakah pengaruhnya dalam sebuah kegiatan pembelajaran? Untuk mendapatkan banyak informasi penting tentangnya maka ada baiknya bagi anda untuk membaca ulasan berikut ini dengan seksama.

Organisasi pembelajaran merupakan sebuah istilah yang terdiri dari dua kata yakni organisasi dan pembelajaran. Organisasi memiliki arti sekelompok hal atau bisa juga orang yang memiliki tujuan sama. Sedangkan kegiatan pembelajaran merupakan sebuah kegiatan penyampaian informasi terkait dengan ilmu pengetahuan tertentu dari tenaga pendidik kepada para peserta didik. Sehingga organisasi pembelajaran dapat kita artikan sebagai sekumpulan hal yang memiliki sebuah tujuan yang sama yakni tentang kegiatan pembelajaran yang berkualitas.

Jika sebuah kegiatan pembelajaran ini dapat terjadi dengan baik maka dapat memberikan
banyak manfaat di antaranya adalah.

1. Bagi para peserta didik dalam sebuah kegiatan pembelajaran.
Jika dalam sebuah kegiatan pembelajaran ini telah terorganisasi dengan baik maka akan membawa dampak yang sangat banyak bagi para peserta didik. Pertama adalah peserta didik dapat mempelajari materi pembelajaran yang disampaikan oleh tenaga pendidiknya dengan lebih sistematis. Sehingga dengan hal ini proses kegiatan pembelajaran yang berlangsung dapat lebih efisien dan para peserta didik dapat lebih mudah dalam memahami apa yang telah disampaikan oleh tenaga pendidiknya.

2. Bagi tenaga pendidik dalam sebuah kegiatan pembelajaran.
Sebuah kegiatan pembelajaran yang telah terorganisasi dengan baik maka akan memberikan dampak yang baik pula bagi seorang tenaga pendidik dalam menjalankan tugas yang dibebankan padanya. Para tenaga pendidik akan semakin mudah dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada para peserta didik karena segala sesuatunya telah tersusun secara sistematis. Para tenaga pendidik akan dapat melakukan evaluasi terhadap kegiatan pembelajaran yang telah berlangsung dengan sangat mudah jika diperlukan suatu saat nanti. Dan yang terakhir hal ini akan lebih memudahkan bagi para tenaga pendidik dalam mengorganisir kegiatan pembelajaran pada masa yang akan datang sehingga kualitas kegiatan pembelajaran pun meningkat dari yang sebelumnya.

Sekian apa yang dapat saya sajikan kepada anda pada ulasan kali ini, semoga bermanfaat.
Rating: 4.5