http://www.informasi-pendidikan.com/

Jumat, 20 Juni 2014

Pembelajaran Berbasis TIK

Pembelajaran Berbasis TIK - Teknologi komunikasi dan informasi (TIK) saat ini memang sudah tak bisa lagi kita pisahkan dari kehidupan manusia modern. Setiap harinya kehidupan kita selalu dipenuhi dengan perangkat-perangkat TIK tersebut. Berlatarbelakang hal tersebutlah maka akhirnya muncul sebuah gagasan dari kalangan yang peduli terhadap kegiatan pembelajaran yang berlangsung bagi peserta didik di sekolah untuk mencanangkan sebuah kegiatan pembelajaran berbasis TIK. Seperti apakah pembelajaran berbasis TIK ini? Nah untuk menambah wawasan yang anda miliki tentangnya maka tak ada salahnya jika anda membaca ulasan berikut ini dengan seksama karena di sini saya akan banyak memberikan informasi yang anda perlukan.

Pertama yang akan kita bahas di sini adalah tentang media pembelajaran berbasis TIK. Media merupakan sebuah perangkat atau alat. Sedangkan pembelajaran memiliki arti sebagai sebuah kegiatan penyampaian informasi terkait ilmu pengetahuan dari tenaga pendidik kepada para peserta didik yang dimilikinya. Dengan demikian dapat kita tarik sebuah pengertian mengenai media pembelajaran berbasis TIK adalah sebuah alat atau perangkat yang diperlukan dalam proses kegiatan penyampaian informasi berupa ilmu pengetahuan dari seorang tenaga pendidik kepada para peserta didik yang menggunakan teknologi komunikasi dan informasi.

Kedua, yang akan kita bahas pada ulasan kali ini adalah mengapa pembelajaran berbasis TIK ini diperlukan? Apakah kelebihannya jika dibandingkan dengan kegiatan pembelajaran yang lainnya? Perlu untuk anda ketahui bahwasanya sebagai salah satu model pembelajaran inovatif yang terus dikembangkan tentunya pembelajaran berbasis TIK ini memiliki banyak kelebihan di antaranya adalah sebagai berikut.

Model pembelajaran ini lebih menarik karena menggunakan TIK. Hal tersebut memungkinkan bagi para tenaga pendidik maupun para peserta didik untuk lebih kreatif dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi sebagai media pembelajaran yang menyenangkan.
Dengan pembelajaran berbasis TIK ini maka kegiatan pembelajaran akan semakin berkembang. Seperti yang anda ketahui bahwa saat ini perangkat teknologi ini terus berkembang, sehingga dengan menyisipkannya dalam kegiatan pembelajaran maka baik peserta didik maupun tenaga pendidiknya akan sama-sama berjuang untuk mengikuti perkembangan teknologi yang digunakan.

Dan itulah sedikit ulasan yang dapat saya uraikan pada ulasan kali ini. Semoga beberapa ulasan di atas, dapat memberikan banyak manfaat bagi para pembaca sekalian. Sekian, terima kasih.
Rating: 4.5