http://www.informasi-pendidikan.com/

Kamis, 05 Juni 2014

Metode Mengajar Supaya Jadi Guru Favorit

Metode mengajar setiap guru pada umumnya berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Ada banyak cara sebenarnya bagi anda para guru yang ingin menjadi guru favorit untuk murid-murid anda.

Berikut adalah metode mengajar yang dapat anda terapkan agar anda dapat menjadi guru favorit untuk murid-murid anda :

1. Learning conditioning . Merupakan sebuah metode mengajar untuk meminta diam untuk dan mengingatkan, cara ini dapat anda gunakan untuk menyeru secara langsung serta perintah untuk menyimak, juga diam akan tetapi tidak secara langsung.

2. Active interaction. Cara ini merupakan teknik untuk berbicara yang langsung pada tujuan dan tidak berbicara dengan nada yang sok puitis. Anda dapat menerangkan dan pada saat menerangkan anda dapat melihat murid-murid anda untuk melakukan sebuah interaksi.

3. Applied-learning. Merupakan sebuah metode mengajar yang berupaka praktikum dan akan di terapkan oleh para guru untuk dapat dilakukan oleh siswa.

4. Scanning and leveling. Untuk memahami siswa sesuai dengan tingkatan kecerdasannya secara individu.

5. Discussion and feed-back. Merupakan metode mengajar yang dapat di terapkan dengan sesi tanya jawab yang dapat di pahami dan sederhana.

6. Story telling. Pada saat mengajar anda dapat menerangkan pelajaran dengan di selingi sebuah cerita yang menyangkut tentang pelajaran tersebut.

7. Analogy dan case study. Sistem mengajar seperti ini dapat anda berikan dengan cara memberi sebuah perumpaan dan juga studi yang berdasarkan kisah nyata atau studi nyata di kehidupan sehari-hari.

8. Teaching and Motivating. Teknik ini adalah teknik dimana para guru melakukan sebuah upaya untuk para siswa agar dapat merasa bersemangat untuk belajar dan memunculkan keinginan mengetahui pengetahuan lebih lanjut.

9. Body language. Dengan menerangkan dengan di sertai sebuah gerakan tubuh yang aktif maka siswa dapat selalu memperhatikan apa yang para guru terangkan. Dengan membuat gerakan-gerakan yang menarik hal ini dapat memberikan efek yang cukup baik untuk para siswa yakni para siswa akan terus dapat mengingat materi yang telah di sampaikan oleh para guru pengajar.

10. Picture dan graph technology. Merupakan sebuah metode mengajar dengan suatu gambar dan juga tulisan untuk dapat memperkuat ingatan para siswa.

Demikian 10 metode mengajar yang dapat kami sampaikan untuk anda.
Rating: 4.5