http://www.informasi-pendidikan.com/

Kamis, 08 Mei 2014

Menyimak Model Pembelajran E-Learning

Pada ulasan berikut ini saya akan mengajak anda untuk membicarakan mengenai sebuah bahasan yang sangat menarik tentang model pembelajaran e-learning. Saat ini seiring dengan dunia yang terus mengalami perkembangan akibat dari adanya perkembangan teknologi yang tidak terbendung maka berbagai aktivitas yang dilakukan oleh manusia pun kian mengalami perkembangan yang semakin banyak dan bervariasi. Salah satunya adalah tentang pembelajaran. Saat ini anda akan dapat melihat berbagai macam model pembelajaran yang diharapkan di sekolah-sekolah yang lahir dengan memanfaatkan adanya perkembangan teknologi yang terjadi. Salah satu di antaranya yang begitu terkenal sehingga membuat kita tertarik adalah tentang model pembelajaran  e-learning. Apakah itu model pembelajaran e-learning? Untuk mendapatkan informasi tentangnya secara lengkap maka anda harus membaca ulasan berikut ini dengan seksama.

Pembelajaran e-learning merupakan sebuah pembelajaran baru yang sering kali kita sebut dengan on line –learning. Pembelajaran e-learning atau elektronik learning sebenarnya dapat kita artikan sebagai sebuah inovasi dalam hal pembelajaran yang
menjadi perkembangan teknologi semacam internet sebagai basis dari pembelajaran. Seperti yang anda ketahui satu ini bahwa internet memang menjadi sebuah fenomena yang kian diminati oleh masyarakat karenanyalah membuat banyak orang yang peduli dengan pendidikan mencoba mengembangkan model pembelajaran e- learning ini.

Model pembelajaran e-learning memiliki ciri-ciri khusus yang membedakannya dengan pembelajaran lain pada umumnya. Pertama pembelajaran ini menitikberatkan atau mengutamakan kegiatan pembelajaran dengan memanfaatkan perkembangan teknologi layaknya internet dalam penyampaian materi pembelajaran dari tenaga pendidik kepada para peserta didiknya. Dengan menggunakan sarana internet ini maka pembelajaran pun akan terasa lebih modern dan lebih menyenangkan untuk dilakukan oleh peserta didik.

Ciri yang kedua dari pembelajaran ini terletak pada fleksibelitasnya. Pada model pembelajaran ini setiap kegiatan pembelajaran yang berlangsung dapat terjadi kapan saja dan dari mana saja tanpa terbatas waktu dan tempat yang penting tersedia alat dan tersedia jaringan yang menghubungkan ke internet maka kegiatan pembelajaran akan dapat berjalan. Tentu saja dengan hal semacam ini menjadikan pembelajaran e-learning ini sebagai sebuah pembelajaran yang efektif di jaman yang semakin modern seperti sekarang ini.

Demikianlah apa yang dapat saya utarakan pada artikel ini, semoga memberi manfaat untuk anda.
Rating: 4.5