http://www.informasi-pendidikan.com/

Rabu, 12 Maret 2014

Kelebihan dan Kekurangan Pembelajaran Online

Pembelajaran Online - Dewasa ini kita mengenal internet sebagai salah satu sumber informasi yang sangat diminati oleh masyarakat modern saat ini. Di dalam internet kita dapat menemukan berbagai macam informasi menarik tentang sebuah hal secara lebih lengkap dan mudah. Misalnya saja ketika seorang mengalami kesulitan tentang sebuah pertanyaan yang sulit tentang sebuah pembelajaran maka seorang tersebut dapat dengan mudah menemukan jawabannya melalui internet. Dengan fakta mengenai kemudahan dan kelengkapan informasi yang terdapat di dalam internet dan setelah melihat banyaknya media yang saat ini dapat digunakan untuk mengakses internet terlebih juga tentang kenaikan kecintaan masyarakat dalam mengakses internet maka saat ini banyak orang yang kian mengembangkan internet ini untuk tujuan pembelajaran.

Kegiatan pembelajaran yang terdapat di internet ini sering kali kita sebut dengan kegiatan pembelajaran online ini tak luput dari berbagai macam permasalahan yang akhirnya timbul dengannya. Permasalahan tersebut terkait dengan pembandingan mengenai lebih banyak mana antara kelebihan dan juga kekurangan dari kegiatan pembelajaran online tersebut. Yang dengan hal tersebut  maka di bawah ini saya telah merangkum tentang berbagai macam kelebihan dan kekurangan yang terdapat dalam kegiatan pembelajaran online. Selamat membaca, semoga anda mendapatkan informasi yang anda butuhkan di sini.

Kelebihan pembelajaran online. Hal pertama yang akan kita bahas di sini adalah tentang kelebihannya. Pada kegiatan pembelajaran online ini yang menarik adalah tentang waktu yang lebih fleksibel. Seorang yang ingin belajar di internet tak perlu harus berpatokan pada waktu tertentu karena yang penting terdapat akses internet mereka sudah dapat mempelajarinya kapan dan dimanapun. Jangkauan dari kegiatan pembelajaran ini pun tak terbatas tempat, di manapun di seluruh dunia asal terdapat akses internet, pembelajaran dapat tetap berlangsung.
Kekurangan dari kegiatan pembelajaran online. Karena kemudahan penyebaran informasi ini oleh semua pihak yang terkait maka sangat mungkin sekali terjadinya kesalahan pada materi yang terdapat di internet. Juga mungkin sekali terdapat banyak kejahatan teknologi semisal mengenai bahaya pornografi yang bayak terdapat di internet yang selama ini meresahkan para orang tua.

Dan itulah beberapa hal yang dapat saya sampaikan tentang pembelajaran online ini, semoga bermanfaat.
Rating: 4.5