http://www.informasi-pendidikan.com/

Senin, 30 Desember 2013

Pembelajaran Bahasa Inggris Dengan Cara Mendengarkan Lagu

Pembelajaran Bahasa Inggris - Bahasa inggris pada era ini sangat penting bagi anda. Dengan semakin meluasnya globalisasi yang dimana seluruh kegiatan ekonomi, politik  dan informasi sebagian besar menggunakan bahasa inggris. Untuk itu meningkatkan kemampuan bahasa inggris wajib anda lakukan, bagi usia belajar bahasa inggris sangatlah mudah. Dengan situasi belajar yang mereka hadapi setiap hari memudah untuk menyesuaikan dalam proses pembelajaran. Bagi anda yang sudah dalam usia produktif kerja sebagian besar anda mulai enggan untuk belajar namun dituntut untuk dapat berbahasa inggris merupakan suatu tantangan. Maka dari itu menggunakan metode mendengarkan lagu sangatlah mudah dan efektif.

Mendengarkan music memliki berapa manfaat salah satunya dapat meningkatkan fungsi otak kita. Bila dihubungkan dengan belajar bahasa inggris menggunakan metode mendengarkan lagu justru memberikan manfaat. Apabila kita mendengarkan lagu bahasa inggris yang terus menerus kita ulang anda dapat menghafal beberapa lirik. Setelah anda hafal silakan anda mencoba untuk menuli kembali lirik lagu yang anda benar. Usahakan lirik yang anda tulis sama dengan lirik yang ada dalam lagu tersebut. Lalu silakan anda menyanyikan kembali dengan lirik yang telah anda tulis dengan benar. Guna dari menyanyikan ini adalah untuk memperlancar dalam pelafalan kosa kata bahasa inggris. Setelah anda mencoba dan anda mulai bisa melafalkan dengan benar dan lancar maka saatnya anda untuk beralih ketahap selanjutnya.

Tahap selanjutnya adalah mencoba untuk mengartikan lagu tersebut kedalam bahasa Indonesia. Yang perlu adalah kamus bahasa inggris sebagai alat bantu penerjemah. Maksud dari penerjemah ini adalah untuk mengetahui beberapa arti kata yang ada dalam lagu tersebut, karena dalam lirik  sebagian besar menggunakan bahasa sehari-hari digunakan dan bahasa yang mudah. Setelah anda mampu mengartikan dengan benar silakan anda mencari lagu yang lain dan mulailah anda menerjemahkan lagu tersebut. Bila telinga anda mulai terbiasa mendengarkan beberapa percakapan maka kemampuan anda dapat diasah kembali dengan belajar bahasa inggris melalui buku dan media lainnya. Dari poin adalah untuk meningkatkan kepekaan telinga dan rasa percaya diri anda dalam belajar bahasa inggris.
Rating: 4.5