http://www.informasi-pendidikan.com/

Rabu, 20 Februari 2013

karakter sifat manusia berdasarkan golongan darah

Golongan darah manusia ditentukan berdasarkan jenis antigen dan antibodi yang terkandung dalam darahnya. Golongan darah manusia dibagi menjadi empat golongan, yaitu golongan darah A, B, AB dan golongan darah O. Percaya ataupun tidak, jenis darah atau golongan darah manusia dapat mempengaruhi keperibadian atau watak seseorang. Kebanyakan di antara anda mungkin kadang mengabaikan hal ini. Namun tidak ada salahnya juga untuk mengetahui karakter seseorang berdasar golongan darahnya. Siapa tau dengan mengetahui karakter seseorang secaara umum berdasarkan golongan darah, dapat membantu anda dalam menentukan sikap dalam bergaul dengan orang-orang di sekitar anda.

Golongan Darah A 

Karakter Seseorang dengan golongan darah A :

- Biasanya orang yang memiliki golongan darah A ini tenang, serius, sabar dan kalem.

- Perfeksionis. Orang-orang dengan golongan darah A ini memang perfeksionis, Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu, merencanakan secara matang, dan mengerjakannya dengan sunggguh-sungguh dan konsisten. mereka selalu berusaha tampak sewajar dan seideal mungkin. Namun tidak jarang juga terlihat sebagai seorang pemalu dan sensitif.

- Tertutup , kebanyakan orang dengan golongan darah A adalah orang-orang yang ekstrofet atau tertutup. Mereka jarang berbagi tentang perasaan mereka kepada orang lain, namun demikian mereka memiliki kepribadian yang stabil dan bijaksana. Mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka tampak tegar. Tetapi sebenarnya mereka mempunya sisi lembek seperti mudah gelisah, gugup dan lain sebagainya.

- Berkarakter tegas, dapat diandalkan dan di percaya, namun juga keras kepala. Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat dengannya.

- Pendengar yang baik dan peka terhadap lingkungan di sekitarnya. Mereka suka membantu siapa saja yang sedang kesusahan. Sekalipun orang tersebut tidak dikenalnya, atau baru pertama kali dijumpainya.

- Suka mengalah dan ringan tangan.

- Suka menyendiri dan jauh dari keramaian.

Golongan Darah B

Karakter seseorang dengan golongan darah B :

- Ambisius. Orang-orang dengan golongan darah B ini memiliki target yang jelas dan sangat ambisius dalam mengejar targetnya. Mereka juga cenderung penasaran dan tertarik terhadap segala hal.

- Mudah bosan. Orang bergolongan darah B cenderung memiliki terlalu banyak hobi atau kesukaan. Jika sedang menyukai sesuatu mereka terkesan menggebu-gebu, tetapi sangat mudah bosan.Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang dikerjakannya.

- Berotak cerdas, mereka pintar membaca sifat orang lain dan senang memberikan dukungan pada teman.

- Periang, memiliki rasa humor yang tinggi, bersemangat dan antusias.

- Mudah bergaul. Orang yang bergolongan darah B biasanya memiliki banyak teman, hal ini karena mereka memang orang yang mudah bergaul dan suka ngobrol.

- Optimis. Mereka selalu bersikap optimis, dan jika sudah
memutuskan sesuatu, sulit sekali diubah.
- Pendirian yang keras inilah yang membuat orang-orang golongan darah B sering meraih sukses.

- Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap seperti rata-rata. Biasanya orang dengan golongan darah B suka melalaikan sesuatu jika terfokus pada kegiatan lain, atau bisa dibilang mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.

- Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan juga sangat antusias.

- Kejelekan dari orang yang memiliki golongan darah B adalah kurang hati-hati. Suka pamer dan senang dipuji. Bicaranya terkadang seperti nggak pakai kontrol. Sehingga sering membuat lawan bicaranya tersinggung.

Golongan darah O

Karakter seseorang dengan golongan darah O

- Orang – orang dengan golongan darah O biasanya berperan dalam menciptakan gairah atau menghidupkan suasana untuk suatu grup. Mereka juga berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.

- Sosok mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang.
- Mereka juga pandai menutupi segala sesuatu sehingga mereka tampak selalu damai, riang dan tidak memiliki masalah. Tetapi jika mereka sudah tidak mampu menahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu).

- Kebanyakan orang bergolongan darah O baik hati, senang berbuat kebaikan. Mereka juga dermawan dan tidak perhitungan mengeluarkan uang untuk orang lain.

- Mereka biasanya dicintai semua orang, Tapi sebenarnya mereka juga keras kepala, dan secara rahasia memiliki pendapat mereka sendiri tentang banyak hal. Di sisi lain, mereka adalah orang orang yang sangat fleksibel dan sangat gampang menerima hal-hal baru.

- Orang yang bergolongan darah O cenderung mudah dipengaruhi oleh orang lain dan oleh apa saja yang mereka lihat.

- Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering membuat kesalahan yang besar karena kekurang hati-hatian mereka. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini dicintai.

- Memiliki rasa percaya diri yang tinggi.
- Berpendirian kuat dan tidak mudah digoyahkan. Apapun yang menjadi keputusan mereka, tidak dapat diubah hanya dengan bujuk rayu. Tetapi tidak menutup kemungkinan keputusan yang diambil dapat berubah, hanya melalui teori dan juga didukung alasan yang kuat serta masuk akal.Tapi jangan khawtir atau ragu dengan keputusan yang telah diambilnya. Karena setiap keputusan yang diambil merupakan hasil pemikiran mereka yang sudah dipikirkan dengan matang. Dan karena mereka orang yang bijaksana. Sikap bijaksananya inilah yang membuat orang golongan darah O tidak mudah terpengaruh dengan pergaulan buruk pada lingkungannya.

Golongan Darah AB

Karakter seseorang dengan golongan darah AB

Orang-orang dengan golongan darah AB mempunyai watak atau karakter yang lain dari dari golongan darah yang lainnya. Bisa dibilang mereka memiliki perilaku yang sangat istimewa, karena merupakan gabungan dari watak golongan darah A dan golongan darah B. Karena hal inilah yang membuat orang yang bergolongan darah Ab sangat sulit ditebak isi hatinya dan juga jalan pikirannya.

1. Memiliki perasaan yang sensitif dan lembut. Mereka sangat perhatian dan peduli dengan perasaan orang lain.

2. Keras terhadap diri mereka sendiri dan juga orang-orang yang dekat dengannya, hal ini yang membuat orang-orang bergolongan darah AB cenderung nampak seperti memiliki kepribadian ganda.

3. Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan segala sesuatunya terlalu mendalam.

4. Orang bergolongan darah AB memiliki banyak teman, akan tetapi mereka juga tetap butuh banyak waktu untuk menyendiri dalam memikirkan persoalan yang mereka hadapi.

5. Sangat logis,teguh melakukan segala sesuatu dengan benar, dapat diandalkan dan serius.

Demikian informasi singkat mengenai sifat seseorang berdasarkan golongan darahnya. Semoga informasi ini dapat memberi pengetahuan baru buat anda dan bisa
Rating: 4.5