http://www.informasi-pendidikan.com/

Senin, 21 Januari 2013

harga sepeda motor bekas di medan

 Horas,,

Buat sobat oto yang ada dimedan. Kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana mengetahui harga sepeda motor bekas di medan. Cara ini dapat digunakan secara online.
Sobat kunjungi Situs jual beli online seperti Toko Bagus,Berniaga,Bukalapak,atau yang sejenisnya. Kaskus juga boleh atau forum jual beli online.
Pada pilihan kategori sobat pilih sepeda motor atau kendaraan roda 2
Lalu sobat sortir lagi dengan memilih daerah atau provinsi dengan sumatera utara atau medan.
nanti bakal keluar gambar beberapa jenis motor dengan spesifikasi harganya.
Selanjutnya sobat lihat lokasi penjual. Lakukanlah proses jual beli.
Jika daerahnya masih bisa dicangkup oleh sobat misal sama - sama di medan kota. Sebaiknya sobat temui saja biar bisa melihat langsung dan sekalian proses tawar menawar.
Selamat mendapatkan motor baru tapi bekas.
Saat ini ada banyak sekali pilihan bagi ada yang ingin memiliki sepeda motor, sebut saja saat ini marak sekali di sekitar kita dealer yang menawarkan pada kita tentang kredit sepeda motor yang mudah. Namun demikian ternyata banyak diantara kita yang enggan untuk membeli sepeda motor secara kredit dan lebih memilih membeli sepeda motor bekas. Untuk melakukan pembelian ini tentunya anda memerlukan banyak pertimbangan seperti yang akan kita bahas di bawah ini:

1. Hal yang pertama kali harus anda perhatikan saat hendak membeli sepeda motor bekas adalah tentang harga sepeda motor itu sendiri. Karena ini merupakan barang bekas maka anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang harga pasarannya. Hal ini sangat
penting demi keamanan transaksi yang anda lakukan agar anda terhindar dari penipuan. Anda bisa menanyakan tentang harga bekas dari sepeda motor tersebut di orang-orang sekitar anda. Ataupun dapat juga melakukan pencarian di internet.

2. Hal yang tak kalah penting untuk dilakukan selanjutnya adalah dengan memeriksa surat-surat yang menjadi kelengkapan dari sepeda motor tersebut. Pastikan bahwa nomor rangka dan nomor mesin pada sepeda motor yang akan anda beli sesuai dengan nomor yang ada pada BPKB dan STNK yang ada. Jika memang tidak sesuai maka jangan meneruskan pembelian tersebut.

3. Pastikan bahwa sepeda motor tersebut masih menggunakan parts yang orsinil.

4. Melakukan pengecekan oli sangat penting agar dapat mengetahui keadaan motor yang sebenarnya. Oli yang berlebih dapat menyembunyikan suara motor yang bising jadi ada harus teliti akan hal ini.

5. Melakukan pengecekan pada spedometernya apakah masih berfungsi atau tidak. Jika masih berfungsi dan angka pada spedo meter telah menunjukkan lebih dari 20.000 km maka sebaiknya tidak anda lakukan pembelian sebelum terlanjur.

6. Meneliti tentang keadaan mesin dengan menyalakan motor. Pastikan bahwa suara mesin motor tersebut benar-benar halus dan masih baik. Selain itu periksa juga tentang perpindahan gigi pada motor.

7. Melakukan pengecekan pada komponen kelistrikan seperti klakson, lampu-lampu ataupun elektrik starter pada motor tersebut. dan selanjutnya jangan lupa memeriksa adanya kebocoran mungkin oli atau bensin setelah motor dihidupkan.

Disamping hal-hal diatas anda masih tetap harus melihat komponen penunjang lainnya agar anda mampu menemukan sepeda motor bekas yang masih bagus sehingga tidak menyesal di kemudian hari.
Rating: 4.5